• Berita Terbaru

    April 14, 2021

    elnusanews/com , April 14, 2021

    Pemerintahan CS-WL Siap Gelar Seleksi Nakon Kesehatan Secara Transparan

    TOMOHON,Elnusanews - Pemerintah Kota Tomohon dibawah kepemimpinan Walikota Caroll Senduk dan Wakil Walikota Wenny Lumentut siap menggelar seleksi tenaga kontrak untuk tenaga kesehatan di lingkungan Pemkot Tomohon, baik yang ada di RSUD Anugerah maupun yang ada di Dinas Kesehatan termasuk Puskesmas.

    Hal ini ditegaskan oleh Penjabat (Pj) Sekkot Tomohon Jemmy Ringkuangan kepada elnusanews.com, Rabu (14/4/2021) di kantor Walikota Tomohon.

    JR sapaan akrabnya menyebutkan pada hari  senin depan, tanggal 19 April 2021, seleksi tenaga kontrak khusus untuk tenaga kesehatan akan  mulai.

    "Tentunya tenaga kontrak yang sudah ada dan bekerja sekarang kita akan seleksi apakah betul-betul sudah memenuhi kopentensi atuk tidak," tegas Pj Sekkot Jemmy Ringkuangan saat didampingi Kabag Ortal Setdakot Tomohon Royke Tangkawarouw.

    Lanjutnya, adapun rekrutmen tenaga kontrak tersebut akan mengaju pada kebutuhan organisasi dan standart kompentensi yang ada.

    "Kita ada analisis jabatan dan analisis beban kerja yang tersaji di peta jabatan. Analis tersebut mengenai ketersediaan dan kebutuhan pegawai di setiap Organisasi PD sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan. Misalnya tenaga komputer dia harus ahli komputer ataupun punya sertifikasi komputer tentunya. Ataupun bidan, yah bidan bukan tenaga pendidikan yang disitu. Pokoknya pemerintah CS-WL akan seleksi semua secara bertahap tapi untuk tahap awal mulai senin pekan depan, kita akan seleksi Nakon kesehatan di kantor Dinas Kesehatan Tomohon," imbuhnya.

    Sembari ia mengajak kepada para awak media untuk melakukan pemantauan. "Karena seleksi ini kita gelar secara terbuka dan transparan tanpa intervensi dari siapapun," tegasnya.

    Perlu diketahui Manajemen Tenaga Nakon (Nakon) di Pemkot Tomohon diatur melalui Perwako Nomor 3 Tahun 2021 tentang Perubahan atas Perwako Nomor 7 Tahun 2018 tentang Tata Cara Rekrutmen Penempatan Penggolongan Pembinaan dan Evaluasi Tenaga Kontrak di Lingkungan Pemerintah Kota Tomohon. Selanjutnya sesuai ketentuan  Pasal 8 ayat 6, Sekretaris Daerah wajib menyusun pedoman penilaian serta pedoman reward dan punisment bagi tenaga kontrak.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemerintahan CS-WL Siap Gelar Seleksi Nakon Kesehatan Secara Transparan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top