• Berita Terbaru

    April 27, 2021

    elnusanews/com April 27, 2021

    Bupati Minut JG : Likupang Siap Jadi Tuan Rumah Ivent TROI Paralayang


    MINUT,Elnusanews-- Bupati Kabupaten Minahasa Utara, Joune J.E. Ganda, SE memastikan, Likupang siap jadi tuan rumah ivent TROI Paralayang Agustus mendatang.

    "Likupang siap jadi tuan rumah TROI Paralayang," kata Bupati Joune Ganda saat menerima tim Eksplor Paralayang dan Tim Eksplor Bawah Laut Likupang.

    Dikatakan, terima kasih kepada Federasi Aero Sport Indonesia sudah memberi  kepercayaan dan memilih Likupang  menjadi tuan rumah ivent lomba  Tour of Indonesia (TROI) Paralayang Agustus 2021.

    Fasilitas perupa take-off dan landding segera disiapkan. "Infrastuktur dasar di lokasi lomba segera kita siapkan ketika lokasi lomba sudah dipastikan," kata Bupati.

    Sementara itu, Ketua Paralayang Sulut dr Danny Ngantung menjelaskan FASI bersama Kemenpora dan Kemparkraf memutuskan Likupang sebagai salah satu tuan rumah TROI Paralayang 2021 karena Likupang adalah DSP (Destinasi Super Prioritas) Pariwisata Indonesia. "Terima kasih suport dan kesiapan Pak Bupati Minut," kata pilot paralayang senior ini.

    Atlet atau pilot paralayang Sulut, Nanvie Kowaas-Tagah menjelaskan, sudah ada beberapa bukit yang potensial dijadikan lokasi lomba, "Kami sudah survey, dan menemukan beberapa lokasi bukit yang layak dijadikan lokasi lomba. Kami sudah uji terbang," kata Nanvie.

    Ketiga lokasi yang dipilih dalam survey di Likupang adalah, perbukitan Larata, Bukit Tanjung Pulisan, dan Bukit Tanjung Kerbau. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati Minut JG : Likupang Siap Jadi Tuan Rumah Ivent TROI Paralayang Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top