• Berita Terbaru

    April 16, 2021

    elnusanews/com , , April 16, 2021

    Terapkan Prokes Ketat, OD-SK Apresiasi Pelaksanaan Vaksinasi untuk GTK SMA N 1 Tomohon

    SULUT,Elnusanews - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) melalui Kepala Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Grace Punuh mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi kepada guru PNS dan tenaga kontrak (Nakon) di SMA Negeri 1 Kota Tomohon (SMANTO) dalam upaya menunjang proses penyelenggaraan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka terbatas.

    "Kegiatan vaksinasi ini dalam rangka juga mengoptimalkan program operasi daerah selesaikan kemiskinan (ODSK) mewujudkan "Sulut semakin Hebat" dan bebas dari penyebaran covid 19 lebih khusus di daerah kota Tomohon. Pak Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) sangat mengapresiasi vaksinasi ini yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Sulut berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Tomohon," imbuh Kadikda Sulut Grace Punuh, Rabu (14/4/2021) saat di konfirmasi elnusanews.com.

    Sementara itu, Kepala Sekolah SMA N 1 Tomohon, Royke Rau MPd membeberkan bahwa dalam proses vaksinasi saat ini ada sebanyak 70 peserta yang terdaftar terdiri dari Guru PNS dan tenaga kontrak yang ada.

    Dijelaskan Royke Rau bahwa kegiatan ini dilaksanakan juga sesuai Surat edaran Gubernur Sulawesi utara Nomor: 420/21-2356/Sekr-DIKDA tentang Penyelenggaraan pembelajaran tatap muka terbatas pada satuan pendidikan PAUD/RA/SD/MI/SMP/SMK/SLB dan satuan pendidikan lainnya dimasa pandemi corona virus desease 2019 (Covid-19).

    “Jelas pada poin pertama surat edaran Gubernur Sulut mengatakan satuan pendidikan yang telah melaksanakan vaksinasi covid-19 bagi pendidik dan tenaga kependidikan wajib menyediakan layanan pembelajaran tatap muka terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan inilah bentuk persiapan kita untuk penyelenggaraan pembelajaran tatap muka terbatas yang dicanangkan pemerintah dimulai Juli 2021 nanti,” imbuhnya.

    Tempat yang sama, Kepala Puskesmas Kelurahan Lansot, Dr Agustien Mantow mengatakan kegiatan vaksinasi SMA N 1 Tomohon sudah prokes yang ada.

    “Tadi penerapan protokol kesehatan sudah bagus, pengaturan tempatnya sudah sesuai diatur oleh pihak sekolah mulai dari tahap pendaftaran peserta sampai tahap-tahap selanjutnya. Jadi tidak ada kerumunan semua sudah sesuai prokes covid 19 yang ada,"ujarnya.

    Diketahui dari total 70 peserta sebanyak 65 lolos screening dan dilanjutkan vaksinasi. Ada 3 peserta yang ditunda vaksin tadi, itu karena ada yang hamil dan pernah terkonfirmasi, juga 2 orang tidak hadir," terangnya.

    Kegiatan yang digelar di halaman SMA Negeri 1 Tomohon itu, Pihak  Puskesmas Lansot menjadi Vaksinator (Petugas Vaksinasi).

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Terapkan Prokes Ketat, OD-SK Apresiasi Pelaksanaan Vaksinasi untuk GTK SMA N 1 Tomohon Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top