• Berita Terbaru

    April 27, 2021

    elnusanews/com , April 27, 2021

    Genap Usia ke 58, Punuh: Kasih Tuhan Itu Luar Biasa

    SULUT,Elnusanews - Jajaran Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) merayakan ibadah syukur atas ketambahan usia ke-58 tahun bagi Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut Grace Punuh, Selasa (27/4/2021).

    Acara ibadah dipimpin oleh Pdt Eva Karamoy di Dinas Pendidikan Daerah Sulut ini membuat Grace Punuh terharu. 


    Sebab, pada hari sama selain suka cita ada juga duka cita. Di mana, ada salah satu staf di instansi yang dipimpinnya meninggal dunia. 

    Pendeta mengingatkan tiga hak yang harus dijalani. 


    “Bersuka cita, berdoa dan mengucap syukur. Tiga hal ini kalau dilakukan membuat Tuhan sangat senang,” tutur pendeta Eva.


    Bersyukur, menurut pendeta, bukan karena memiliki kedudukan. Tapi ketika tidak ada jabatan pun harus bersyukur. 


    “Pernah saya dimintakan memimpin ibadah. Tapi saya tidak diberitahu dalam rangka apa. Nanti ketika sudah pada saat memimpin, salah satu mantan pejabat bilang ini ibadah karena nonjob. Ini patut menjadi contoh,” imbuhnya. 


    Sementara itu, Grace Punuh dalam kesaksiannya mengatakan ibadah yang dibuat jajarannya ini merupakan surprice party. 


    “Baru kali ini rayakan, seperti ini. Luar biasa semua karena kasih karunia dan kemurahan Tuhan,” ungkap Punuh. 


    Ia pun tak lupa memberikan apresiasi kepada pendeta yang memimpin ibadah. 


    “Saya belum kenal ibu pendeta tapi semua khotbah tadi luar biasa. Saya berdiri di sini tak pernah terpikirkan. Saya punya ayat andalan, yaitu 1 Korintus 2:9. Apa yang tidak lihat mata didengar telinga. Kita aminkan secara manusia tidak diperhitungkan unuk duduk di tempat ini. Puji Tuhan tidak pernah nyangka. Rasa-rasanya sebagai manusia siapalah kita,” sebutnya. 


    Punuh mengakui waktu awal memimpin Dinas Pendidikan Daerah Sulut, sempat kewalahan. Karena harus memiliki ekstra kepemimpinan, mengelola sepuluh ribu staf dan karyawan. 


    “Saya tidak menyangka bisa berada di sini. Tiga bulan waktu pertama memimpin, tagulung-gulung apalagi saya dibuly karena status dokter. Tapi saya percaya tidak ada yang mungkin bagi Tuhan!” ungkapnya. 

    Di akhir kesaksiannya, Punuh tak lupa memohon maaf kepada seluruh pejabat struktural, staf dan karyawan di Dinas Pendidikan Daerah Sulut. 


    “Semua karena kemurahan Tuhan, penyertaan Tuhan luar biasa. Saya mohon maaf kalau saya bicara terlalu keras. Kalau ada yang tak berkenan mohon maaf,” pungkasnya.


    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Genap Usia ke 58, Punuh: Kasih Tuhan Itu Luar Biasa Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top