• Berita Terbaru

    April 27, 2021

    elnusanews/com April 27, 2021

    Tuntas Dibahas, Pansus LKPJ Agendakan Turlap


    DEPROV,Elnusanews -- Panitia Khusus (Pansus) Pembahas LKPJ Gubernur TA 2020 yang dipimpin oleh Ketua Pansus Rocky Wowor tuntas dibahas, dan untuk agenda selanjutnya adalah turun lapangan.

    Hal ini disampaikan Wowor kepada awak media, Senin (26/04)21) kemarin, seusai memimpin rapat pansus.

    Dikatakan Wowor, secara keseluruhan berdasarkan hasil kesimpulan sementara pembahasan LKPJ banyak program di hampir semua perangkat daerah tidak terlaksana akibat adanya refocusing anggaran untuk penanganan covid 19.

    ” Program-program yang kami (DPRD) sahkan bersama eksekutif di tahun anggaran 2019 untuk APBD tahun 2020 sebagian besar direfocusing itu yang menjadi permasalahan, karena kita tau bersama dasar refocusing itu adalah Perpu I tahun 2020 yang mengamanatkan Pemerintah merefocusing anggaran untuk covid 19," kata Wowor.

    Ketua fraksi PDIP ini juga menyesalkan ada juga SKPD yang justru menyisahkan anggaran yang cukup besar padahal pemerintah Provinsi mati-matian melakukan penghematan untuk dialihkan ke penanganan covid 19.

    ” Memang ada satu dinas yang kami sentil kemarin karena kita ini punya semangat, semua dana benar-benar sudah matang perencanaannya. Jadi apa yang direfocusing dan apa yang tersisa.” ungkapnya.

    Untuk agenda turun lapangan ditambahkan Politisi dapil BMR ini, Pansus LKPJ menjadwalkan mulai Rabu-Selasa pekan depan kemudian dilanjutkan dengan finalisasi untuk memberikan laporan kepada ketua DPRD yang nantinya dimasukan dalam pembahasan Banmus untuk diparipurnakan. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tuntas Dibahas, Pansus LKPJ Agendakan Turlap Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top