• Berita Terbaru

    April 23, 2021

    elnusanews/com , April 23, 2021

    Walikota CS Dorong Petani Wawo Raya dan Poktan Milenial Tingkat Produksi Pertanian

    TOMOHON,Elnusanews - Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH, melantik Asosiasi Petani Wawo Raya dan Pengukuhan Kelompok Tani Milenial, Jumat (23/4/2021) bertempat di Perkebunan Wawo Kelurahan Matani I Kota Tomohon.


    Dalam arahannya Walikota Caroll mengucapkan selamat atas dilantiknya asosiasi petani Wawo Raya dan pengukuhan kelompok tani Milenial semoga kepengurusan ini dapat mengemban amanah mengelola dan membina asosiasi dan kelompok tani demi kesejahteraan petani di Kota Tomohon. 


    "Pemerintah Kota Tomohon tetap mengandalkan sektor pertanian guna menopang perekonomian nasional maupun daerah," kata Walikota Caroll. 


    Kata Caroll, selaras dengan program unggulan kami dalam peningkatan hasil-hasil produksi pertanian melalui mekanisasi alat-alat pertanian maka pemerintah Kota Tomohon  memberikan perhatian dan dukungan kepada petani Wawo Raya berupa bantuan alat dan mesin pertanian (ALSINTAN). 


    "Saya berharap bantuan ALSINTAN ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya. Untuk membangun ekonomi masyarakat dengan menumbuh kembangkan usaha pertanian yang berwawasan lingkungan, dan dengan terobosan peningkatan minat generasi muda dalam bidang pertanian," harapnya.


    Walikota juga mengingatkan agar

    Asosiasi Petani Wawo Raya untuk mengatur dengan baik pemanfaatan alsintan yang dipinjam pakaikan ini dan digunakan benar-benar untuk kepentingan petani.


    "Saya berharap agar Asosiasi Petani Wawo Raya dan Kelompok Tani Milenial, benar-benar menjadi wadah bagi petani untuk memperoleh wawasan luas mengenai pertanian dengan penguasaan teknologi pertanian, akses pupuk dan permodalan serta pemasaran. Karena itu dalam meningkatkan pertanian maka kita diharapkan untuk tetap bekerja sama dan sama-sama bekerja bagi peningkatan perekonomian para petani dan masyarakat. 


    Diingatkan juga kepada para penyuluh pertanian untuk memberikan edukasi kepada para petani tentang pengelolaan pupuk organik serta penggunaannya, ini juga salah satu cara pengurangan penggunaan pupuk kimia. 


    Tampak hadir Danramil Tomohon Kapten Infanteri Djuris Sahese, jajaran pemerintah Kota Tomohon, serta para anggota asosiasi tani yang baru dilantik dan dikukuhkan.


    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Walikota CS Dorong Petani Wawo Raya dan Poktan Milenial Tingkat Produksi Pertanian Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top