• Berita Terbaru

    April 26, 2021

    elnusanews/com , April 26, 2021

    Lantik 46 Pejabat Fungsional, CSWL Ingatkan Loyalitas, Dedikasi, dan Profesional Kerja

    TOMOHON,Elnusanews - Walikota Tomohon Caroll J.A. Senduk, SH melantik 46 pejabat fungsional tertentu di lingkungan Pemerintah Kota Tomohon. Diantaranya drg.Jean D'Arc Florentia Karundeng sebagai Dokter Gigi Madya, Senin, 26 April 2021, berempat di Aula Lt. 3 MPP Wale Kabasaran.

    Dalam sambutannya Walikota Caroll Senduk mengatakan bahwa aparatur pemerintah memegang peranan yang sangat menentukan dalam penyelenggaraan proses pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan. kemajuan Kota Tomohon saat ini maupun di masa yang akan datang sangat tergantung pada sejauh mana aparatur pemerintah bersama-sama dengan seluruh komponen masyarakat menyikapi berbagai kebijakan, program, serta dinamika dan kompleksitas permasalahan yang terjadi saat ini. 

    "Untuk dapat menyikapi semua itu dibutuhkan aparatur yang profesional, loyal, berdedikasi, berdisiplin, taat aturan, berwawasan luas, memiliki kompetensi serta mampu menyesuaikan dengan situasi dan kondisi yang berkembang secara dinamis," tuturnya.

    Lanjutnya saat ini Kota Tomohon sedang berupaya semaksimal mungkin untuk menata birokrasi ke arah yang lebih baik lagi, diantaranya menempatkan pejabat sesuai dengan keahlian, kemampuan dan kompetensi yang dimiliki dalam rangka mewujudkan good governance dan clean government.

    "Pejabat fungsional tertentu merupakan bagian dari aparatur sipil negara yang memiliki peranan penting dalam mewujudkan pelayanan publik, sehingga pejabat fungsional tertentu terus didorong untuk lebih meningkatkan keahlian dan kompetensi sesuai dengan profesi yang dimiliki. Tentunya saudara-saudara yang baru saja dilantik telah memenuhi persyaratan baik dari segi kualitas, kepangkatan, dan kompetensi yang dimiliki. oleh karena itu ke depan diharapkan kepada saudara-saudara untuk menunjukkan kinerja dan prestasi kerja yang maksimal. Harus saudara-saudara sadari dan pahami bahwa jabatan yang diemban merupakan tanggung jawab yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Artinya bahwa saudara-saudara harus mampu pertanggungjawabkan melalui pelaksanaan tugas yang berorientasi pada pencapaian output maupun outcome sesuai dengan tujuan yang hendak dicapai," bebernya.

    Caroll Senduk menegaskan di sini bahwa reward akan senantiasa kami berikan kepada aparatur yang mampu menunjukkan totalitas, loyalitas dan kinerja serta prestasi kerja yang tinggi dan sebaliknya punishment  akan kami berlakukan bagi mereka yang tidak mampu menunjukkan kinerja dan kompetensi yang baik, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

    "Salah satu bentuk reward yang telah disiapkan adalah dengan memberikan tambahan penghasilan pegawai (TPP) berbasis kinerja yang akan diterapkan beberapa waktu mendatang. Seperti yang telah kita semua ketahui TPP berbasis kinerja adalah tunjangan yang diberikan berdasarkan disiplin dan kinerja. Tidak sama seperti TPP yang sekarang saudara-saudara terima yang hanya berdasarkan disiplin, dalam hal ini kehadiran, dan kepatuhan pada jam kerja yang telah ditetapkan, sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku," tegasnya.

    Hal ini berarti setiap PNS dituntut tidak hanya hadir di tempat kerja tapi juga mampu berkinerja dengan baik di unit kerjanya masing-masing. Saudara-saudara akan mendapat nilai plus jika membuat inovasi terkait pekerjaan saudara-saudara. selain itu, jabatan fungsional juga memiliki kelas jabatan yang relatif tinggi.

    Kata Caroll, dalam melaksanakan tugas, saudara-saudara juga akan diperhadapkan dengan berbagai kompleksitas permasalahan sesuai dengan bidang tugas masing-masing, tetapi saya yakin dengan kemampuan yang dimiliki oleh saudara-saudara, setiap permasalahan tersebut dapat dicarikan solusinya. tugas-tugas yang dilaksanakan harus sesuai dengan koridor hukum sehingga nantinya tidak menimbulkan permasalahan di kemudian hari dan sasaran utama yaitu terwujudnya pelayanan yang prima bagi masyarakat Kota Tomohon dapat tercapai.

    Diketahui 46 Pejabat fungsional yang dilantik yakni 25 dari Dinas Kesehatan, 9 dari Dinas Pendidikan, 8 dari Inspektorat dan 4 dari Dinas Pertanian dan Perikanan.

    Kegiatan ini dihadiri Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, SE, Penjabat Sekretaris Daerah Kota Tomohon Jemmy Ringkuangan, AP, MSi, Asisten III Drs. O.D.S Mandagi, Kaban BKPSDM Josias Makalew, S.Pt, Rohaniwan, jajaran Pemerintah Kota Tomohon serta para Pejabat Fungsional yang dilantik.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lantik 46 Pejabat Fungsional, CSWL Ingatkan Loyalitas, Dedikasi, dan Profesional Kerja Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top