• Berita Terbaru

    April 17, 2021

    elnusanews/com April 17, 2021

    Molompar Utara Prioritaskan Petani di DD Tahap 1, Mokosolang Salur 4 Kelompok Bantuan Alat Pertanian

    MITRA, Elnusanews - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD)  Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melakukan Kunjungan kerja (Kunker) ke Desa Molompar Utara, Jumat (16/4/2021).

    Dalam kesempatan tersebut, Kadis PMD Arnold Mokosolang secara simbolis menyerahkan Alat Pertanian pada 4 Kelompok Tani Desa Molompar Utara.

    ”Kiranya alat – alat pertanian ini bisa dipergunakan sebaik mungkin oleh para petani, sehingga manfaat dari alat pertanian ini bisa terlihat dan meningkatkan ekonomi masyarakat,” ucap Mokosolang.

    Selain itu Hukum Tua Molompar Utara Tomas Wulur kepada awak media mengatakan, sangat senang dan menyambut baik kehadiran Kadis PMD dalam rangka Kunker serta peninjauan kinerja di desanya.

    “Saya serta aparat desa dan BPD sangat merasa bersyukur karena kehadiran Kadis PMD Arnold Mokosolang, kiranya dengan peninjauan serta arahan – arahan kepada kami, kedepan semakin memacu kinerja kami, Pemdes Molompar Utara,” ungkap Wulur.

    Di samping itu ia menjelaskan bahwa pekerjaan untuk tahap satu Pemdes Molompar Utara tidak hanya terfokus pada pekerjaan, namun juga pengadaan alat bagi petani.

    ”Saat ini di tahap pertama, kami sudah melaksanakan pembuatan proyek fisik berupa Pembangunan Talut penahan jalan sepanjang 148.4 meter dengan Pagu anggaran Rp, 131.475.396.52.

    Ia menambakan juga saat ini pihaknya juga disaksikan Kepala Dinas PMD menyerahkan alat – alat pertanian.

    ”Alat – alat pertanian ini kami serahkan langsung kepada keempat Kelompok Tani, kiranya alat pertanian ini bisa digunakan sebaik mungkin serta bisa dijaga dan dirawat dengan baik, agar bisa dipakai dalam jangka waktu yang lama,” tutup Wulur. (***)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Molompar Utara Prioritaskan Petani di DD Tahap 1, Mokosolang Salur 4 Kelompok Bantuan Alat Pertanian Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top