• Berita Terbaru

    June 18, 2021

    elnusanews/com June 18, 2021

    Karyawan Tertular Covid - 19,Megaria Diminta Tutup Sementara


    Megaria Supermarket yang berlokasi di pusat perbelanjaan Kota Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe Provinsi Sulawesi Utara dikhawatirkan menjadi titik baru penyebaran virus corona 

    Kekuatiran itu mengemuka, setelah Satgas Covid 19 Kabupaten Kepulauan Sangihe menyampaikan, ketambahan 2 kasus baru  covid 19 di sangihe, Kamis (17/6/2021).

    Diketahui, Pasien 315 Perempuan (21) asal Kelurahan Apengsembeka  Kecamatan Tahuna tersebut, merupakan salah satu Karyawan Megaria Supermarket Tahuna.

    Unsur Pers Biro Sangihe Ronny Serang mendesak instansi terkait segera berkoordinasi dengan pihak perusahan agar menutup sementara Supermarket tersebut.

    "Kalau itu benar dan terbukti adanya karyawan terinfeksi covid 19, sebaiknya megaria harus ditutup sementara untuk mememutus klaster baru penyebaran covid 19,"Jelasnya

    Isyarat Ronny Serang sangat beralasan mengingat, Megaria Supermarket menjadi tempat berkumpul banyak orang untuk melakukan transaksi jual beli yang sangat berpotensi penyebaran virus corona dari satu orang ke orang yang lain.

    Menyikapi hal itu, General Maneger Ambo Upe Rifin kepada media ini, Jumat (18/6/2021) menyatakan, pihaknya masih menunggu petunjuk satgas covid 19 terkait  pembatasan pelayanan kepada konsumen.

    "Kita menunggu petunjuk dari pak kadis kesehatan seperti apa selanjutnya terkait upaya pembatasan pelayanan kepada konsumen,"ujar Rifin.

    Lanjut dikatakan, langkah yang diambil saat ini oleh pihak Megaria Supermarket telah dilakukan Swab Antigen terhadap sejumlah karyawan yang merupakan kontak erat.

    "Yang positif itu tanggal 12 sudah tidak lagi masuk kerja karena sakit. jadi kontak erat ditempat kerja (Megaria) hanya ada 3 orang yang satu devisi dengan pasien itupun sudah di swab antigen dengan hasil negatif, tapi sudah kami arahkan untuk wajib mengikuti melaksanakan isolasi mandiri"

    Sambil memaksimalkan protokol kesehatan(Prokes), dimana para pengunjung megaria supermarket sebelum melakukan transaksi wajib mencuci tangan, mengukur suhu tubuh dan menjaga jarak,".pungkas Rifin

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Karyawan Tertular Covid - 19,Megaria Diminta Tutup Sementara Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top