• Berita Terbaru

    June 18, 2021

    elnusanews/com June 18, 2021

    Pengurus GM FKPPI Tomohon Terbentuk Sementara, Jerry Uno Jabat Ketua

    SULUT,Ellusanews - Ketua Generasi Muda (GM) Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI) DR. Viktor Mailangkay SH.MH, hadir Musyawarah dan  menyerahkan Dokumen GM FKPPI kepada pengurus yang baru terbentuk yang diketuai Justino A M Uno, panggilan  akrab "Jerry Uno".

    Musyawarah dan penyerahan berkas Berupa Dokumen GM FKPPI ini  berlangsung di Sekretariat GM FKPPI 2208 di Kelurahan Kolongan satu kamis (17/06/2021).

    Acara dibuka ucapan selamat Ketua Terpilih Jerry Uno dan Doa di pimpin Alex Jeffry Maerah. Dilantjutkan dengan rapat, rapat dibuka mantan ketua FKPPI Tomohon ,Harry V Runtuwene sebagai pimpinan.

    Rapat dengan menghasilkan Ketua Jerry Uno, Sekretaris Angreiny  Sugiarto, Kepengurus yang terbentuk bersifat sementara dalam jangka waktu 6 bulan .

    Sekertaris GM FKPPI Sulut Dolvi Makawena,SE dalam sambutannya menjelaskan tentang keberadaan Organisasi GM FKPPI, dimana GM FKPPI mempunyai Akta Pendirian serta mempunyai Sertifikat Hukum dan Ham dan dipertegas surat telegram Panglima nomor ST/77/2020 tanggal 17 -1-2020 dan diperkuat telegram Kasad nomor ST/584/2020 tanggal 20-2-2020.

    Ditambahkan juga oleh Sekretaris Sulut ,GM FKPPI sudah terdaftar di Kesbangpol Propinsi dan mempunyai Sekretariat yang berlokasi di dalam kompleks Korem di Manado.

    Akta Pendirian serta  Hukum dan Ham didalamnya berisi pembina GM FKPPI adalah Panglima dan Kepala Kepolisian RI ,dan untuk KB FKPPI pembinanya adalah Bambang Triatmojo ,disitulah perbedaannya ,tapi ingat kita tetap sama dari Putra Putri TNI POLRI dan Purnawirawan TNI/POLRI.


    GM FKPPI adalah Sah dan bukan abal abal seperti yang di suarakan orang yang tidak Bertanggungjawab ,ya mungkin tidak mengetahui yang sebenarnya.
    Ketua GM FKPPI SULUT DR.Viktor Mailangkay dalam sambutannya, menjelaskan tentang Tujuan Organisasi adalah Menjaga Keutuhan NKRI dalam Kebhinaekaannya, menolak Radikalisme seperti apa yang menjadi Visi Misi TNI POLRI.


    Rapat saat ini ,yang sudah menetukan Pengurus ,Ketua Sekretaris dan Bendahara serta bidang bidangnya ,maka tugas yang harus dilaksanakan ada 2 yaitu :
    1,Mengikuti Musyawara Daerah di Propinsi.
    2.Menyiapkan Musyawara Cabang serta Bentuk Kepengurusan Rayon (di kecamatan kecamatan).
    Viktor Mailangkey yang juga adalah Wakil Ketua DPRD Sulut ini mengajak pengurus untuk bergandengan tangan dan tetap membangun kerja sama.

    Pada kesempatan itu juga, Ketua Jerry Uno, Penasehat Harry V Runtuwene serta Anggota Pengurus lainnya bersepakat memberikan dukungan kepada DR Viktor Mailangkay untuk calon Ketua Umum GM FKPPI Sulawesi Utara pada Musyawarah Daerah bulan July mendatang,dan dukungan sebagai calon dari GM FKPPI Tomohon akan dikirim dalam bentuk surat dukungan ke pengurus pusat GM FKPPI agar mendapatkan rekomendasi aebagai calon pada musyawarah Daerah.

    Hadir mewakili Danramil Sertu Harson ,Ketua KBPPP Kota Tomohon Mario Rumbani dan Pengurus GM FKPPI Propinsi .
    (roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pengurus GM FKPPI Tomohon Terbentuk Sementara, Jerry Uno Jabat Ketua Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top