• Berita Terbaru

    June 09, 2017

    Elnusanews June 09, 2017

    Terkait Jual Beli Opini, Ini Yang Dikatakan Ketua BPK RI

    Foto : Ist, Penyerahan LHP BPK RI, oleh DR Moermahadi Soerja Djanegara
    DEPROV,Elnusanews - Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, DR Moermahadi Soerja Djanegara CA, angkat bicara terkait kasus dugaan jual beli opini oleh oknum di BPK pusat, yang santer diberitakan belakangan terakhir.

    Pihaknya menegaskan bahwa terkait dengan jual  beli Opini WTP yang terjadi di tubuh BPK dirinya yakin itu tidaklah ada, karena pihaknya sudah mempunyai sistem tersendiri.

    "Hal tersebut tidak ada, tapi saya yakin itu tidak ada jual beli karena, kita sudah mempunyai sistemnya," tegas Moermahadi, saat diwawancarai oleh awak media seusai menghadiri Rapat Paripurna Istimewa Dalam Rangka Penyerahan LHP BPK, di Gedung DPRD Provinsi Sulut. Jumat (9/06) sore.

    Dirinya menjelaskan jika itu terjadi maka itu merupakan ulah dari oknum yang tidak bertanggung jawab.

    "Itu mungkin hanya ulah dari oknum saja. Sistemnya kan sudah kita bangun, bagaimana prosesnya, karena kan dalam menentukan opini itukan ada tahapannya prosesnya, riviewnya ada, quality kontrolnya ada, mulai dari ketua tim, pengendali tekhnis sampai dengan penanggung jawab. Dan itu berjenjang," jelasnya.

    Moermahadi yang didampingi oleh Gubernur Sulut Olly Dondonkambey SE  juga menandaskan meskipun sebagus apapun sistem yang dibangun tetapi kalau terjadi kolusi itu tidak bisa dibiarkan.

    "Akan tetapi, meskipun sistem sebagus apapun kalau adanya kolusi, yang nggak bisa," tandasnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Terkait Jual Beli Opini, Ini Yang Dikatakan Ketua BPK RI Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top