• Berita Terbaru

    April 02, 2019

    elnusanews/com April 02, 2019

    Astagaaaa..... BMI 'Goyang' Kantor Kejari Minut

    MINUT, Elnusanews -- Massa Brigade Manguni Indonesia (BMI) Minahasa Utara (Minut), Selasa (02/04/2019) siang tadi menduduki kantor Kejaksaan Negeri Minut. Massa dengan membawa baliho bertuliskan 'Turut berdukacita atas matinya penegakan hukum kejaksaan Negeri Airmadidi. 

    Pasalnya, BMI Minut menilai adanya dugaan permainan dalam kasus pemalsuan dokumen yang dijual ke tol dan melibatkan Hukumtua Paslaten, Kecamatan Kauditan Oktafian Langelo sebagai tersangkanya. 

    Dalam orasinya Sekretaris BMI Minut Tommy Rotty meminta pihak kejaksaan menjelaskan secara transparan penaganan semua kasus yang ada di Minut termasuk pemalsuan dokumen yang melibatkan hukumtua Paslaten ini. 

    "Kami mempertanyakan terkait lambanya penaganan kasus ini, padahal berkas kasus sudah masuk ke kejaksaan sejak pertengahan tahun lalu, dan hingga saat ini kami hanya menerima janji janji manis dari kejaksaan yang mengatakan jika berkas sudah P 19 dan dikembalikan ke kepolisian. Pada nyatanya tidak pernah dikembalikan ke kepolisian dan hanya ditahan oleh Kasie Pidum, " beber Rotty sembari mebuntuk agar Kasie Pidum segera turun dari jabatannya dan meminta bertemu langsung dengan Kajari Minut. 

    Sementara itu pihak kejaksaan melihat orasi tersebut segera memangil perwakilan massa BMI Minut dan mempersilahkan massa untuk masuk kedalam lingkungan kejaksaan dengan tertib.

    Kepada sejumlah wartawan usai pertemuan dengan pelapor dan perwakilan BMI Minut, Kepala Kejaksaan Negeri Minut Rustiningsih SH menuturkan jika pihaknya belum bisa memberikan tanggapan lebih terkait kasus ini sebab dirinya baru akan mempelajari berkas-berkas kasus ini terlebih dahulu. "Saya baru akan pelajari dan periksa kembali berkas kasus ini, " singkat Kajari. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Astagaaaa..... BMI 'Goyang' Kantor Kejari Minut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top