• Berita Terbaru

    April 30, 2019

    elnusanews/com April 30, 2019

    Tak Perlu Antre Lagi, Kamis Ini Dukcapil Mitra Luncurkan Aplikasi Berbasis Online

    MITRA, Elnusanews - Masyarakat Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) kedepan dapat melakukan pengurusan dokoment kependudukan secara elektronik melalui aplikasi berbasis online.

    Aplikasi berbasis online tersebut akan di luncurkan Kamis 2/5/2019 oleh Pemerintah Kabupaten Mitra dalam hal ini Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil)

    “Nantinya pengurusan dokumen dapat dilakukan kapan saja tanpa harus menunggu jam kerja pemerintah, karena aplikasi berbasis elektronik segera diluncurkan guna memudahkan pengurusan dokumen.” Ujar Kepala Disdukcapil David Lalandos AP.MM, Senin 29/4/2019

    Dia menjelaskan bahwa aplikasi berbasis online ini dapat diperoleh melalui google playstore android, dan akan di-launching pada Kamis (2/5/2019).

    “Tentunya kemudahan ini akan memangkas waktu warga ketika akan mengurus dokumen. Ketika di-download aplikasinya bisa langsung digunakan untuk mengisi form dokumen. Nanti kalau sudah selesai, di-aprove (disetujui) admin, akan diberitahukan dokumen sudah bisa dijemput di Kantor Dukcapil,” kata Lalandos.

    David menjelaskan, terobosan tersebut tak lepas dari program Bupati James Sumendap dalam peningkatan pelayanan publik.

    “Bupati memogramkan agar semua pelayanan publik dapat dipermudah. Nah ini menjadi salah satu solusi kemudahan pengurusan dokumen kependudukan. Intinya ini untuk masyarakat Mitra,”tandas David.



    (Jo)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tak Perlu Antre Lagi, Kamis Ini Dukcapil Mitra Luncurkan Aplikasi Berbasis Online Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top