• Berita Terbaru

    April 19, 2019

    elnusanews/com April 19, 2019

    Semarakkan HUT TMII ke 44, Pemprov Suguhkan Drama Tari Kolosal

    Kadis Kebudayaan Daerah Provinsi Sulut Fery Sangian.

    JAKARTA,Elnusanews - Pemerintah Sulawesi Utara dibawa kepemimpinan OD-SK ikut meramaikan perayaan HUT TMII yang ke-44 tahun dengan menampilkan drama tari kolosal yang sarat dengan sejarah Dotu Tou Minahasa.
    Drama tari kolosal ini yang melibatkan puluhan orang ini akan dipentaskan pada besok sabtu, 20 April 2019 di TMII, tepatnya pada perayaan HUT TMII yang ke-44 tahun," ungkap Kepala Dinas Kebudayaan Daerah Provinsi Sulut Fery Sangian kepada wartawan elnusanews.com, Jumat (19/4/2019) malam.
    Sangian menyebutkan drama tari kolosal ini dipimpin langsung oleh sutradara Eric Dajoh dengan melibatkan para seniman serta budayawan yang ada di Sulut.
    "Drama yang disuguhkan merupakan satu cerita yang dikemas dalam drama tari kolosal yang sepenuhnya didukung oleh Dinas Kebudayaan Daerah Provinsi Sulut. Yang akan dihadiri langsung oleh Gubernur dan Wagub Sulut (OD-SK) dan merupakan pertunjukkan yang menarik,” ucapnya.
    Lanjutnya melalui Dinas Kebudayaan Daerah Sulut akan mempersembahkan drama tari kolosal yang berjudul “Cahaya Saman”  suatu cerita yang diangkat dalam sejarah Dotu Tou Minahasa dari Karema Sampai pada Maria Walanda Maramis.
    “Puncak HUT TMII ke 44 itu, dimeriahkan dengan kegiatan seni budaya dan pameran bertempat di anjungan Sulut," ungkapnya.
    Sangian menambahkan kabupaten/kota se Sulut akan terlibat secara langsung dalam mendukung penuh program OD-SK di sektor pariwisata dan kebudayaan.
    "Ini kesempatan baik sebagai sarana untuk mempromosikan budaya dan sejarah sekaligus juga pariwisata Sulut di tingkat nasional dan internasional,” tukasnya.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Semarakkan HUT TMII ke 44, Pemprov Suguhkan Drama Tari Kolosal Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top