• Berita Terbaru

    April 13, 2019

    elnusanews/com April 13, 2019

    Sosialisasi Monitoring Evaluasi dan Indentifikasi PKH di Kecamatan Belang, Ini Kata Kadis Sosial

    MITRA, Elnusanews - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Frangky F .Wowor, S.Sos Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menghadiri kegiatan sosialisasi monitoring evaluasi dan identifikasi pelaksanaan program keluarga harapan (PKH) di Kecamatan Belang Kabupaten Mitra.

    Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Desa Buku Kecamatan Belang, 12/4/2019.

    Kepala Dinas Sosial Frangky F. Wowor, S.Sos dikesempatan tersebut mengatakan, PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH.
    Menurut dia program ini bertujuan Sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan. Oleh sebab itu dia berharap program ini harus tepat sasaran.

    Selanjutnya Wowor menegarskan, sangatlah menyalahi aturan apabila kartu ATM KPM dititipkan kepada ketua kelompok untuk mengambil iang di bank.

    “Kepada KPM saya ingatkan, mulai saat ini jangan menitipkan kartu ATM kapada ketua kelompok untuk mengambil uang di bank, Ini sangat menyalahi aturan. Sebab saya tidak ingin lagi mendengar adanya pemotongan-pemotongan Rp 50.000 dari ketua kelompok terhadap KPM.” Tegas Wowor.

    Sebelumnya, dihari yang sama sosialisasi monitoring evaluasi dan identifikasi pelaksanaan program keluarga harapan (PKH) ini dilakukan di Kecamatan Posumaen.

    Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Korkab & Pendamping PKH Kec. Belang serta seluruh penerima KPM di Kecamatan setempat.

    (Jo)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sosialisasi Monitoring Evaluasi dan Indentifikasi PKH di Kecamatan Belang, Ini Kata Kadis Sosial Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top