• Berita Terbaru

    April 30, 2019

    elnusanews/com , April 30, 2019

    Korban Banjir di Tombatu Dapat Bantuan

    MITRA, Elnusanews – Hujan intensitas tinggi yang mengguyur Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dari beberapa hari yang lalu mengakibatkan banjir di sejumlah pemukiman warga Desa Towuntu Barat, Kecamatan Pasan, serta tanah longsong di Desa Molompar Dua Selatan, Kecamatan Tombatu Timur Dari data yang dihimpun Dinas Sosial Mitra, terdapat 7 keluarga , 24 jiwa dan 1 bayi masuk dalam korban dampak banjir Desa Pasan, serta 1 keluarga 2 jiwa dan 1 bayi masuk dalam korban tanah longsong di Desa Molompar Dua. 

    “Terkait dengan kejadian ini, Dinas Sosial dan TAGANA melakukan Assesment/pendataan bersama hukum tua Desa Towuntu Barat kepada masyarakat yang terkena bencana, dan didapati 7 rumah atau keluarga di desa itu terendam air serta Desa Molompar Dua Selatan 1 rumah tertimbun longsor,” kata Pelaksana Harian Kepala Dinas Sosial Franky Wowor S.Sos kepada wartawan, Minggu (28/4/2019). 

    Lebih lanjut dikatakannya, langkah yang ditempuh Pemkab Mitra selain mendata para korban juga menyalurkan bantuan yang dibutuhkan para korban. 

    “Dalam bencana banjir dan tanah longsor ini langkah yang kami ambil adalah mengevakuasi para korban ke lokasi yang lebih aman serta menyerahkan bantuan logistik berupa kebutuhan pokok yang sangat dibutuhkan berupa beras, makanan kaleng siap saji, mie instan, biskuit, minyak goreng,” jelasnya. 

    Selain itu, Dinas Sosial juga menyalurkan bantuan berupa bahan makanan siap saji dan beras kepada keluarga Rondonuwu – Rambi, korban jiwa anak dari almarhum Putri Rondonuwu di Desa Esandom Dua, Kecamatan Tombatu Timur, yang meninggal akibat terseret banjir pada Sabtu (27/4/2019). 

    Adapun keluarga yang terkena bencana banjir adalah: 
    1. Keluarga Mawu Lembong ( 2 jiwa) 
    2. Keluarga Kuhu Sambow (4 jiwa) 
    3. Keluarga Ombok Rokot (3 jiwa) 
    4. Keluarga Kawahe Komalig ( 5 jiwa, 1 bayi) 
    5. Keluarga Ratela Hosang (2 jiwa) 
    6. Keluarga Ratela Alow ( 2 jiwa) 
    7. Keluarga Kotangon rRogahang (5 jiwa) 

    Korban tanah longsor di desa molompar 2 selatan 1. Keluarga Mento Manumpi ( 2 jiwa, 1 bayi). 

    (Jo)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Korban Banjir di Tombatu Dapat Bantuan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top