• Berita Terbaru

    April 10, 2019

    elnusanews/com April 10, 2019

    Lomban Serahkan Insentif di Kecamatan Lembeh Selatan

    BITUNG, Elnusanews  - Wali kota Bitung Maxmiliaan J
    Lomban SE M,Si Menyerahkan Insentif Hamba Tuhan, Pala/Rt, Selisih gaji ASN se- Kecamatan Lembeh Selatan dan Kartu BPJS Ketenagakerjaan  program Talikasih bersama Pihak BPJS, dan Pihak Bank SulutGo sekaligus meresmikan Puskesmas Kecamatan Lebeh Selatan bertempat di kelurahan Papusungan, Rabu (10/04/19)

    Dalam Sambutannya Lomban mengatakan, dana ini diberikan dalam bentuk non-tunai melalui kerja sama dengan Bank SulutGo dengan tujuan mengedukasi masyarakat dan para ASN yang ada di Pemerintahan Kota (Pemkot) Bitung, agar bisa mengenal sistem perbankan yang lebih aman, tertib dalam administrasi keuangan.

    Dilanjutkannya, 97% masyarakat Kota Bitung sudah diasuransikan kesehatannya dalam BPJS Kesehatan yang ditanggung oleh APBD untuk membayar asuransi BPJS kesehatan dan 3% membayar sendiri.

    “Ada satu program baru yang sedang dijalani oleh Pemkot Bitung yaitu program Tali Kasih lewat BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja informal, yang ditanggung  oleh seluruh pejabat yang ada di Pemerintah Kota Bitung,” tambahnya.

    Dalam kesempatan ini Kepala kecamatan Lembeh Selatan Maxiver Mapahena SIP melaporkan penerima insentif dan BPJS ketenagakerjaan yakni, untuk tokoh agama 40 orang tahap Awal, anak kurang mampu tingkat SD 5 orang, SMP 5 orang, penerima insentif kepala lingkungan 21 orang, ketua Rt 58 orang, THL 89 orang, ASN Se- kecamatan Lembeh Selatan 53 orang, penerima BPJS ketenagakerjaan 126 orang tahap awal.

    Yang menghadiri, mewakili FORKOPIMDA, Sekretaris Daerah kota Bitung DR Audy Pangeman AP M,Si, Asisten II Jeffry Wowiling SSTP, Kepala Dinas Kesehatan dr. Frangky O. N Soriton MPHM,  Kepala Puskesmas  Kec. Lembeh Selatan dr. Octoline D. I Lumopa, Kepala SKPD, Pala/Rt, THL, ASN se kecamatan Ranowulu, Tokoh Agama, Anak SD, SMP dan masyarakat yang menerima bantuan. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lomban Serahkan Insentif di Kecamatan Lembeh Selatan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top