• Berita Terbaru

    April 29, 2019

    elnusanews/com April 29, 2019

    Korban Terbawa Arus Di Desa Esandom Ditemukan, Bupati Mitra Himbau Masyarakat Untuk Waspada Cuaca Buruk

    MITRA, Elnusanews - Curah hujan tinggi yang terjadi diwilayah Kabupaten Mitra pada Sabtu (27/4/2019), kemarin mengakibatkan  terjadi banjir di Desa Esandom Kecamatan Tombatu Timur hingga memakan korban hilang Putri Rondonuwu umur 6 Tahun.

    Peristiwan terjadi pada Sabtu (27/4/2019) pukul 13.00 saat korban sedang bermain di depan rumah Keluarga Rondonuwu-Rumbay akibat curah hajun yang cukup deras volume air diselokan naik hingga korban terseret arus.

    Mengetahui hal tersebut Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH turun langsung ditempat kejadian, selanjutnya melalukan pencarian mulai pukul 07:00, Minggu 28/4

    Kurang lebih satu jam melakukan pencarian akhirnya korban ditemukan tidak bernyawa, dan langsung mengevakuasi mayat korban.

    Atas kehadian tersebut orang nomor satu di Kabupaten Mitra ini menghimbau masyarakat untuk waspada dan berhati-hati terhadap dampak peningkatan potensi hujan yang tinggi karena dapat terjadi, longsor, genangan, banjir dan pohon tumbang.

    “Saya minta masyarakat untuk tetap waspada karena dengan curah hujan tinggi dapat berdampak longsong banjir dan pohon tumbang,”harap Bupati JS. Sembari meminta masyarakat langsung melaporkan jika terjadi bencana banjir atau longsor.

    Turut dalam pencarian korban Wakil Bupati Mitra Jocke Legi, Sekda Ngongoloy, Tim Sar, Badan Penanggulangan  Bencana Mitra serta para warga.

    (Jo)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Korban Terbawa Arus Di Desa Esandom Ditemukan, Bupati Mitra Himbau Masyarakat Untuk Waspada Cuaca Buruk Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top