• Berita Terbaru

    April 20, 2019

    elnusanews/com , , April 20, 2019

    OD-SK Bangga Drama Tari "Cahaya Zaman" Dipentaskan

    JAKARTA,Elnusanews - Pertunjukan Drama Tari Kolosal "Cahaya Zaman" berdurasi 30 Menit sangat memukau perhatian penonton saat menyaksikan adegan yang dilakoni oleh perpaduan sanggar seni binaan dari Dinas Kebudayaan Daerah Provinsi Sulut tersebut. Drama Tari Cahaya Zaman ini suatu cerita yang diangkat dalam sejarah Dotu Tou Minahasa dari Karema Sampai pada Maria Walanda Maramis.
    Pertunjukan Drama Tari Kolosal tersebut digelar tepatnya di Gedung Sasono Langen Budoyo, TMII, Sabtu (20/4/2019).
    Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan kegiatan Budaya Nusantara Sulawesi Utara yang terisi dalam Pekan HUT ke 44 TMII ini menjaga suatu kebanggan bagi kita.

    "Sehingga masyarakat Indonesia bisa melihat dan mendengar bagaimana sebenarnya budaya Sulut itu ada termasuk diperkenalkan tentang PIKAT, ibu Walanda Maramis ini suatu hal yang perlu masyarakat tahu bahwa emansipasi sudah mulai di Sulut sejak tahun 1917. Jadi ini saya kira sangat penting budaya Sulut diperkenalkan secara luas di nusantara ini," kata Olly Dondokambey usai menyaksikan Drama Tari Kolosal "Cahaya Zaman" kepada awak media.

    Lanjut Olly, pertujukan tersebut sangat baik karena dirangkum dengan budaya dan suatu kareografer yang modern.

    "Sehingga sangat menarik untuk ditonton. Saya kira ini perlu kita dorong terus para sutradara dan para pencinta seni di Sulut agar supaya semakin banyak mereka bisa menggelar seni yang lebih banyak lagi untuk ditonton oleh masyarakat," ujar Gubernur Sulut itu. Sembari Olly mengapresiasi kepada Dinas Kebudayaan Daerah Provinsi Sulut yang sudah menggelar pertunjukan Drama Tari Kolosal Cahaya Zaman yang bekerjasama dengan pihak TMII.

    Tak lupa Olly juga memberikan apresiasi kepada 15 Kab/Kota se Sulut yang mengsupport penuh kegiatan pemerintah provinsi sehingga sinergitas terus berjalan dengan baik dalam menopang penuh program OD-SK, menuju Sulut Hebat semakin baik kedepan.

    Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan Daerah Sulut Fery Sangian mengatakan dirinya sangat berterimakasih kepada Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw serta Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Ketua Dewan Kesenian Sulut, Ibu Rita Dondokambey Tamuntuan dan Wakil Ketua Dewan Kesenian Sulut Devi Kandouw Tanos, Pemerintah Kab kota se Sulut, sponsor ship Bank SulutGo, pimpinan TMII yang telah menunjuk Pemprov Sulut sebagai tuan rumah di Pekan HUT ke 44 TMII yang berlangsung sukses dan meriah.

    "Atas dukungan pemerintah OD-SK semua kegiatan berlangsung dengan sukses sesuai dengan harapan pak Gubernur Olly dan Wagub Steven demi terwujudnya Sulut hebat di bidang kebudayaan dan pariwisata," tandas Kadisbud Fery Sangian itu.

    (ROKER)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: OD-SK Bangga Drama Tari "Cahaya Zaman" Dipentaskan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top