• Berita Terbaru

    April 13, 2019

    elnusanews/com April 13, 2019

    Bupati Minahasa Canangkan Penenaman 50 Ribu Bibit Rica

    MINAHASA, Elnusanews - Bupati Kabupaten Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, M.Si (ROR) melakukan pencanangan bibit rica pada acara pencanangan pemberdayaan ekonomi P/KB dan Panji Yosua Wilayah Langouwan Dua di Kebun Expo Misafir Tempang, Sabtu 13/4/2019. 

    Diawali dengan ibadah yang dipimpin Pdt. Gamy Porong, S.Th selaku Ketua BPMW Langouwan Dua ini dihadiri oleh jajaran Pemkab Minahasa. 

    Pada kesempatan ini Bupati ROR melakukan penanaman bibit rica di kebun tersebut, yang selanjutanya bersama dengan Pdt. Petra Rembang, Kadis Pangan Minahasa Ir. Wenny Talumewo membagikan bibit jagung yang diberikan kepada sejumlah kelompok tani setempat. 

    Pdt. Petra Rembang mengatakan, bersyukur pada Tuhan karena bisa melakukan kegiatan pencangan penanaman bibit cabai, beliau juga berterimakasih pada Pemkab Minahasa, Melalui Bupati ROR dan Wakil Bupati Robby Dondokambey, S.Si, karena selalu memperhatikan masyarakat dan telah membantu kelompok tani di wilayah Langouwan Dua. 


    Sedangkan Bupati ROR mengatakan bawah cabai merupakan salah satu bahan pokok yang memiliki pengaruh besar terhadap ekonomi, khususnya di Kabupaten Minahasa. 

    “Untuk itu kegiatan seperti ini sangat penting untuk meningkatakan produksi serta menjaga kestabilan dari bahan pokok untuk masyarakat,” ujar Bupati ROR yang juga Ketua P/KB SAG ini. 

    ROR juga memberikan apresiasi kepada P/KB GMIM dan Panji Yosua atas terlaksananya acara pencanangan penanaman 50 ribu bibit rica tersebut. 

    Tak lupa juga dipaparkan program-program yang telah dicapai Pemkab Minahasa pada kepemimpinannya bersama Wabup RD, seperti BPJS kesehatan yang sudah mencapai 102 persen, bemberian santunan duka sebesar Rp2,5 juta, pemberian baju seragam baru bagi siswa baru SD dan SMP, kenaikan upah guru honorer sebesar 300 persen, pemberian beasiswa bagi guru dan siswa berprestasi, kenaikan gaji perangkat desa, pemberian kendaraan dinas bagi para Kumtua, pemberian BPJS ketenagakerjaan yang merupakan sinergitas dari pemerintah pusat melalui Presiden Ir Joko Widodo, Pemprov Sulut melalui Gubernur Olly Dondokambey, SE. 

    Juga Bupati ROR menghimbau pada masyarakat untuk mensukseskan Pemilu Tanggal 17 April dan mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilih dan tidak Golput. (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati Minahasa Canangkan Penenaman 50 Ribu Bibit Rica Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top