• Berita Terbaru

    April 22, 2019

    elnusanews/com , April 22, 2019

    Timkes IWWM Memekau di HUT Ke-44 TMII

    JAKARTA, Elnusanews - Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, M.Si menghadiri Acara Puncak Peringatan HUT ke-44 Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada Sabtu, 20 April 2019 bertempat di Sasono Langeng Budoyo TMII Jakarta.

    Kegiatan yang dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE bersama Ketua TP PKK Sulut Ny Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Gubernur Sulut Drs Steven OE Kandouw bersama Wakil Ketua TP PKK Sulut dr Ny Kartika Devi Kandouw-Tanos MARS, Isteri Mantan Wakil Presiden RI Ibu Tuti Sutiawati Try Sutrisno, Direktur Utama TMII Tanribali Tamo, Ketua Pembina Yayasan Harapan Kita Soehardjo Soebardi, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Ketua Umum KKK Dr Ronny Sompie SH MH, para pejabat Kementerian, para Gubernur se-Indonesia, Bupati dan Walikota se-Sulut, para pejabat Pemprov Sulut, Kadis Kebudayaan se-Sulut dan undangan lainnya.

    Kegiatan yang diawali dengan Laporan Dirut TMII Tanribali Tamo, dilanjutkan dengan sambutan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, ditandai dengan Pergelaran Drama Tari “Cahaya Zaman” produksi bersama Dinas Kebudayaan Provinsi Sulut dan TMII.
    Sebelum menghadiri Acara Puncak HUT ke-44 TMII, Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi juga mengunjungi Stand Pameran Pemkab Minahasa dalam Nusantara Expo 2019 di Sasana Kriya TMII, yang disambut oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisatan Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi, Kepala Dinas Penanaman Modal PTSP Mekry Sondey SE MSi, Staf Khusus Bupati Bidang Pariwisata Melly Pungus serta pejabat lainnya.

    Selanjutnya, Bupati Royke Oktavian Roring menyaksikan Pentas Seni Budaya Nusantara di Panggung Nusantara Expo, dengan menyaksikan tampilan Tarian Maengket yang dipersembahkan oleh Tim Kesenian Ikatan Waraney Wulan Minahasa (IWWM) asuhan Karlina Johanna Brodowski-Roring, dan tampilan tarian daerah lainnya dari beberapa Provinsi se-Indonesia.

    Saat didaulat untuk memberikan sambutan di Panggung Nusantara Expo, Bupati Royke Octavian Roring menyampaikan ucapan Selamat Ulang Tahun ke-44 TMII.

    “Atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Minahasa, saya mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-44 Taman Mini Indonesia Indah. Semoga budaya kita akan semakin maju ke depan” ucap Bupati.

    Bupati juga mengharapkan kiranya kegiatan event kebudayaan nusantara yang bertajuk  "Taman Mini Indonesia Indah Merupakan Rumah Budaya Bangsa Sebagai Wujud Bhinneka Tunggal Ika” ini, akan semakin mempererat ikatan tali silaturahmi dan persaudaraan kita semua.

    Sementara Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Minahasa Agustivo Tumundo menyampaikan ungkapan syukurnya atas dukungan penuh dari Bupati Minahasa dan Wakil Bupati Minahasa sehingga pihaknya dapat mengikuti Pameran Nusantara Expo dan Pentas Seni Budaya Nusantara 2019 dengan baik dan sukses.

    “Apresiasi juga buat juga buat Tim Kesenian Ikatan Waraney dan Wulan Minahasa (IWWM) yang sudah tampil memukau, dan terima kasih untuk dukungan semua pihak dalam keikutsertaan Pemkab Minahasa di kegiatan ini” urai mantan Kabag Humas dan Protokol Pemkab Minahasa ini.


    (Bams)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Timkes IWWM Memekau di HUT Ke-44 TMII Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top