• Berita Terbaru

    April 19, 2019

    elnusanews/com , April 19, 2019

    Penatua Steven Kandouw : Momentum Jumat Agung Ini Sebagai Langka Pelayanan

    SULUT,Elnusanews - Momentum Jumat Agung bagi umat kristiani, menjadi momentum penting dalam menghayati kematian Yesus Kristus di kayu salib. Momentum tersebut juga, dianggap Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) adalah langkah pelayanan kepada masyarakat dan jemaat. Pasalnya menurut Kandouw, Tuhan Yesus mengorbankan nyawanya untuk menebus dosa manusia dan itu adalah bentuk pelayanan.

    "Di era sekarang, pelayanan adalah hal yang wajib. Karena itu, momentum Jumat Agung ini adalah langkah pelayanan. Tidak pandang bulu, pemimpin atau tidak. Yang besar atau kecil. Semua harus melayani. Karena sebelum kita melayani, Tuhan Yesus telah melayani umat manusia. Dan itu harus menjadi contoh teladan yang baik bagi kita semua," ungkapnya kemarin Jumat (19/4/2019).

    Kandouw menambahkan, peringatan Jumat Agung dapat dijadikan momentum bagi umat Kristiani untuk sadar atas perbuatan dosa yang sudah dilakukannya. Sebab, dosa yang diperbuat merupakan bagian dari kesalahan diri, baik itu terhadap sahabat, saudara maupun kepada orangtua.

    "Jumat Agung merupakan momentum buat umat Kristiani untuk mengamalkan arti penderitaan Yesus Kristus, yang setiap tahun diperingati untuk dilaksanakan. Jadi kita harus sadar dengan apa yang kita lakukan setiap hari. Dan yang utama, harus bisa memaafkan semua kesalahan orang lain. Jangan sampai, ada gesekan yang terjadi hanya karena dendam. Baik umat kristiani, maupun umat lain harus terus saling menjaga kerukunan," ujar Penatua Jemaat Kolom 29 GMIM Bukit Moria Rike tersebut.

    Kandouw mengharapkan, Jumat Agung bukan hanya saling mengasihi antarsesama umat Kristiani. Sebaliknya, peringatan itu merupakan ajakan antarsesama untuk bergandengan tangan dalam membangun bangsa agar aman, damai dan tentram.

    "Ini merupakan bentuk pengamalan yang diajarkan Yesus Kristus terhadap umatnya. Itulah makna dari kemenangan manusia. Umat harus bisa memahami arti dari sebuah kesengsaraan, sama seperti Yesus yang mengalami itu di hadapan Pilatus," tandasnya.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Penatua Steven Kandouw : Momentum Jumat Agung Ini Sebagai Langka Pelayanan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top