• Berita Terbaru

    April 11, 2019

    elnusanews/com , April 11, 2019

    Wagub Kandouw Dampingi Menkumham RI Resmikan Tugu Presiden RI ke 5 di Miangas

    MIANGAS,Elnusanews - Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw mendampingi Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly dalam rangka kunjungan kerja di Kecamatan Khusus Miangas Kabupaten Kepulauan Talaud, Kamis (11/4/2019) siang tadi.
    Usai melakukan peninjauan dan penandatangan Monumen Presiden RI Ke 5, Menkumham RI Yasonna Laoly mengatakan dalam rangka kunjungan kerja ke daerah pulau Miangas untuk melihat langsung pos perbatasan imigrasi dan meresmikan tugu Presiden ke 5, Megawati Soekarno Putri.

    "Ini merupakan satu kehormatan besar bagi saya bisa mengunjungi daerah paling utara di Republik Indonesia yakni pulau Miiangas. Karena selalu saya berpidato dimana-manapun tentang kebangsaan ini dan tentang besar Republik ini saya selalu mengatakan dari Sabang sampai Merauke dari Miangas sampai pulau Rute maka sekarang saya sudah berkunjung paling dititik ini. Dan bapak Presiden Jokowi sudah berada disini tanam bendera dan cuci muka di air tempat yang sama bapak Presiden. Ini Betul-betul suatu kehormatan besar dan dari sini kita melihat betapa besar dan kayanya Republik ini. Sekali lagi kepada petugas-petugas yang menjaga perbatasan saya ucapkan terimakasih, komitmen untuk menjaga NKRI betul-betul merupakan sumbangan terbesar bagi kita," tutur Menkumham Yasonna.

    Lanjut Menkumham RI, merasa bangga melihat guru-guru yang bisa mengajar kepada anak-anak di daerah perbatasan.

    "Ini suatu komitmen para guru-guru untuk mendidik
    anak-anak kita di daerah perbatasan karena ini merupakan daerah terpinggir dan jauh dengan fasilitas lain. Jadi ini harus mendapat perhatian bersama dan pak Presiden Jokowi sudah berkomitmen untuk itu," tandas Menkumham RI itu.

    Sementara itu Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw dalam kesempatan itu mengucapkan banyak terimakasih atas kedatangan Menkumham RI Yasonna Laoly ke Sulut.

    "Saya atas nama pak Gubernur Olly dan masyarakat pulau Miangas memberikan apresiasi dan mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungan kerja pak Menteri Yasona daerah ini dalam rangka meresmikan tugu Presiden RI ke 5.

    Pada kesempatan itu pula Menkumham RI Yasonna Laoly memberikan bantuan sumbangan kepada dua gereja dan satu mushola masing-masing 25 Juta Rupiah.

    Turut hadir, Kakanwil Kemenkumham Sulut Utara Efendy B. Peranginangin, Asisten 1 Setdaprov Sulut Edison Humiang, Kadis PU Sulut Steve Kepel, Kadis Perhubungan Sulut Lynda Watania, Kepala Dinas Sosial Sulut Rinny Tamuntuan, Kepala Biro Pemerintahan Jemmy Kumendong, Kepala Biro Pembangunan Edwin Kindangen, Kepala Biro Perbatasan M. Gagola, Camat Miangas, Tokoh Masyarakat Tokoh dan Tokoh Agama serta masyarakat Pulau Kecamatan Khusus Miangas.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wagub Kandouw Dampingi Menkumham RI Resmikan Tugu Presiden RI ke 5 di Miangas Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top