• Berita Terbaru

    April 02, 2019

    elnusanews/com , April 02, 2019

    Jambret Spesialis Kalung Mas Didor

    BITUNG, Elnusanews - Tim Tarsius Polsek Maesa melumpuhkan penjahat spesialis tindak pidana pencurian dan kekerasan (curas). 

    Palaku dengan inisial FB itu ditangkap dirumahnya, Kelurahan Wangurer, Kecamatan, Madidir, atau lebih tepatnya di depan PT. Estada Bitung. 

    Kapolres Bitung AKBP Stevanus Tamuntuan melalui Kasat Reskrim Polres Bitung AKP Edy Kusnady mengungkapkan, penangkapan tersangka atas laporan korban di jamret. 

    "Tersangka beraksi disaat korban berjalan kaki sepulang gereja pura-pura bertanya alamat kesempatan itu dimanfaakan tersangka ketika korban lalai tersangka langsung mengambil emas milik korban,"kata Edy di Mako Polres Bitung ketika konfrensi Pers, Selasa (2/4/2019). 

    "Nah, tersangka spesialis barang mas ini mengunakan sepeda motor jenis matik,"tambah dia. 

    Lanjutnya, pelaku ambil barang-barang milik korban dengan total kerugian 7.200.000 per satu laporan. 


    Dari hasil keterangan yang didapat pelaku sudah sering melakukan aksinya di wilayah Bitung, Minut dan Manado dari total aksinya sekira puluhan titik wilayah. 

    "Pelaku inisial FR, dengan terpaksa ditembak. Pasalnya saat penangkapan ia mencoba melawan petugas pada Minggu (31/3/2019) belum lama ini,"kata mantan Kasat Reskrim Polres Minahasa ini. 

    Seraya menambahkan tersangka bersama barang bukti lainya sudah diamankan dan hasil perbuatanya, tersangka bakal dijerat dengan pasal sebagaimana dimaksud dalam Pasal 365 ayat (1) sub. pasal 363 KUHP lebih sub. pasal 362 KUHP atau 9 tahun penjara. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jambret Spesialis Kalung Mas Didor Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top