• Berita Terbaru

    April 12, 2021

    elnusanews/com , April 12, 2021

    Menteri PAN-RB Percepat Reformasi Birokrasi Sesuai Harapan Presiden Jokowi

    SULUT,Elnusanews - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) RI Tjahjo Kumolo mengunjungi Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Senin (12/4/2021).

    Dalam lawatannya, Menteri Kumolo ikut memberikan ceramah, motivasi, arahan dan bimbingan dalam rangka peningkatan kualitas kinerja pemerintahan dan mewujudkan sinergitas antara Pemerintah Pusat dan Pemda Provinsi, Kabupaten dan Kota di Provinsi Sulut di Ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut.

    Usai memberikan arahan, Menteri Kumolo kepada sejumlah wartawan yang menunggu di Lobi Kantor Gubernur Sulut menekankan reformasi birokrasi akan dipercepat karena sesuai dengan harapan dari Presiden Joko Widodo. 

    “Ini merupakan konsolidasi sumber daya manusia dan juga konsolidasi kinerja yang harus dipercepat selesainya,” ungkap Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey. 

    Sebenarnya, reformasi birokrasi ini diberlakukan di pemerintah daerah pada tahun 2020, namun itu belum dilaksanakan karena tahun lalu ada Pilkada. 

    “Kami memahami karena ada pilkada serentak kemarin kita mundurkan. Tidak masalah,” tegasnya. 

    Lebih jauh, Kumolo menegaskan penyederhanaan jabatan struktural ke fungsional dibuat untuk mengantisipasi perkembangan dunia yang semakin cepat. 

    “Maka, kecepatan kolaborasi, kecepatan mengambil keputusan, kecepatan melayani masyarakat, kecepatan menberikan perizinan. Itu adalah kata kunci, disamping menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” tukasnya.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Menteri PAN-RB Percepat Reformasi Birokrasi Sesuai Harapan Presiden Jokowi Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top