• Berita Terbaru

    April 12, 2021

    elnusanews/com April 12, 2021

    Reses di Kima Bajo, MJP "Banjir" Aspirasi Dari Warga

     


    MINUT,Elnusanews -- Sejumlah aspirasi berhasil diserap oleh Anggota DPRD Sulut Melky Jakhin Pangemanan (MJP) saat melaksanakan Kegiatan Masa Reses I Tahun 2021 di Desa Kima Bajo, Kecamatan Wori, Minahasa Utara (Minut). Senin (12/04/21) siang.

    Seperti yang disampaikan oleh ibu Aslinda yang mengeluhkan ketersediaan air bersih serta bantuan koperasi bagi masyarakat nelayan tibo-tibo.

    "Ketersediaan air bersih, ada sumur bor tapi airnya tidak ada. Jadi kami meminta supaya ada air bersih. Kami meminta bantuan koperasi untuk nelayan tibo tibo," pintanya.

    Warga lainnya juga mengharapkan agar bantuan pariwisata karena Kima Bajo masuk daerah pariwisata serta, pembuatan tanggul pemecah ombak.

    "Kami kima bajo mengharapkan bantuan pariwisata, karena kima bajo merupakan tempat wisata. Mengusulkan kima bajo untuk mendapatkan tanggu pemecah ombak, padahal wori sudah ada pemecah ombak, kenapa di kima bajo belum ada," ungkap Bapak Amrain.

    Menanggapi keluhan warga tersebut terkait ketersediaan air bersih, MJP mengungkapkan itu harusnya menjadi kawajiban pemerintah.

    "Ini menjadi persoalan yang kadang mengembalikan kita pada zaman dulu. Padahal itu menjadi kewajiban pemerintah. Ini menjadi catatan bagi kami, tinggal efektivitasnya bagimana menghubungkan program dari pemerintah daerah. Ini harus ada aksi konkrit," kata MJP.

    Terkait dengan aspirasi lainnya yang disuarakan oleh masyarakat, MJP juga berjanji akan menyampaikan hal tersebut kepada Bupati Minut karena kewenangan ada pada kabupaten.  (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Reses di Kima Bajo, MJP "Banjir" Aspirasi Dari Warga Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top