• Berita Terbaru

    April 11, 2021

    elnusanews/com April 11, 2021

    Wali Kota Maurits Mantiri Kukuhkan Pemangku Adat Wanua Duasudara

    BITUNG, Elnusanews - Duasudara merupakan daerah yang banyak memiliki warisan adat dan budaya yang sehinga saat ini masih terus dilestarikan, pada Sabtu (10/4/2021) kemarin, Pelantikan dan Pengukuhan Pemangku adat Wanua Duasudara dikukuhkan sekaligus dalam rangkaian syukuran HUT Kelurahan Duasudara Ke-98 Tahun.

    Acara Pelantikan dan Pengukuhan Pemangku Adat Wanua Duasudara oleh Majelis Kebudayaan Minahasa Kota Bitung, Tunduan Fabian Kaloh, yang selanjutnya secara resmi di Kukuhkan oleh Wali kota Bitung, Ir Maurits Mantiri yang didampingi oleh Isteri Ibu Ketua TP-PKK dan Sekot, Bitung Audy Pangemanan, di Kelurahan Duasudara, Kecamatan Ranowulu.

    Sejumlah tokoh masyarakat turut hadir seperti, Anggota DPRI Herson Maluyu, Camat Ranowulu Dolfie Rumampuk dan Kapolsek Ranowulu Iptu Andri Salmon dan tamu pejabat Sipil, TNI dan Polri..

    Sementara, Tokoh Masyarakat setempat Jemmy Ringkuangan sekaligus Anggota Presedium Majelis Kebudayaan Minahasa Kota Bitung mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kota Bitung yang telah mengukuhkan Pemangku Adat Wanua Duasudara.

    "Terima kasih kepada Walikota Bitung Bapak Maurits Mantiri yang telah mengukuhkan Pemangku Adat Wanua Duasudara, serta berkenan memberikan sambutan dan arahan sebagai bentuk pengakuan negara terhadap eksistensi Wanua Adat Duasudara,"kata Jemmy yang juga merupakan Pj Sekot Tomohon.

    Lanjutnya, pada kesempatan yang berbahagia itu, hadir juga secara khusus anggota DPR RI asal Sulawesi Utara, Bapak H. Herson Mayulu (Mantan Bupati Bolsel/politisi PDIP) yang telah berkenan memberikan sambutan dan bantuan bagi pengembangan organisasi, terima kasih banyak.

    "Sekali lagi terima kasih pak, sukses selalu," katanya.

    Harapannya, dengan dilakukan Pelantikan dan Pengukuhan Pemangku adat Wanua Duasudara. Tujuan dari hal ini adalah agar dapat melanjutkan adat budaya Duasudara.

    "Selamat bekerja para pemangku adat yang telah dilantik dan dikukuhkan oleh Negara,"harapnya. (Rego)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wali Kota Maurits Mantiri Kukuhkan Pemangku Adat Wanua Duasudara Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top