• Berita Terbaru

    May 14, 2024

    elnusanews/com May 14, 2024

    144 CPNS Minut Ikuti Latsar Selama 51 Hari Di Balai Diklat

     

     

    MINUT,Elnusanews-- Sebanyak 144 CPNS sukses mengikuti Latihan Dasar (Latsar) CPNS Golongan II dan III Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara yang dilaksanakan selama 51 hari. Kegiatan Latsar dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara melalui Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Minut dibawah pimpinan Kaban Yohanes Katuuk S.Stp berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Sulut di Balai Diklat Kepegawaian Sulut di Maumbi.

    Bupati Joune Ganda dalam sambutannya yang diwakili Sekertaris Daerah Ir. Novly Wowiling M.Si, pada acara penutupan mengatakan, CPNS yang baru saja selesai mengikuti Latihan diharapkan melalui Pelatihan dasar ini tentu akan melahirkan karakter PNS di Kabupaten Minahasa Utara yang memiliki skil dan berakhlak.

    "Ini merupakan latihan dasar yang merupakan syarat dari status PNS untuk kemudian menjadi PNS. ini tahapan yang sangat penting. Para calon menjalani pelatihan baik karir maupun teknis menurut tupoksi masing-masing, ” ucap Wowiling.

    Dikatakannya, Hal ini membawa pemahaman yang lebih tentang etika termasuk tugas dari PNS, termasuk pembelajaran administrasi serta tugas dan aturan untuk bagaimana kita menjaga kualitas dalam pelayanan publik.

     "Ketika kembali ke dunia kerja, kita dapat menunjukkan kinerja kerja yang baik sesuai dengan Tupoksi masing-masing, ” tuturnya.

    Lanjut menurut dia, tingkat keberhasilan dari suatu pelayanan diukur dari kepuasan masyarakat. Kontribusi positif yang dilandasi etika menjadi bagian penting. "Di pemerintahan, etika sangat penting. Jangan staf merasa atasan atau seorang pemimpin.” ditegaskan Sekda.

    Disampaikannya, Kabupaten Minahasa Utara ke depan sudah diposisikan sebagai kabupaten digital. Pelayanan publik yang berbasis digital menjadi tantangan bersama. Kesempatan itu, Bupati meminta CPNS mampu membaca dan menjawab perubahan yang disesuaikan dengan setiap perkembangan Kabupaten menuju Indonesia Emas 2045. 


    Dengan sistem karir yang berbasis dengan kompetensi yang secara adil wajar transparan, dengan ilmu pengetahuan demi kemajuan Minut.

    "Kami harapkan setelah selesai latihan dasar ini, agar supaya tetap menjaga kinerja yang berkolaborasi sesuai dengan ketentuan perundangan yang berlaku.
    Dipastikan, kondisi prima akan ditunjukkan lewat proses kerja. Bersama kita berkontribusi untuk pembangunan dan kemajuan provinsi Sulawesi Utara, menunju Indonesia Emas 2045.

    "Baik atau buruknya kinerja pemerintah sangat ditentukan oleh kinerja ASN. Mari kita bersama -sama untuk membangun Kabupaten Minahasa Utara. Bersama kita berkolaborasi dalam mengawal program Inflasi, Stunting, perkawinan dini, dan juga kemiskinan ekstrim.” Tandas Wowiling.
    Latsar ini ditutup oleh Kaban BKPSDM Provinsi Sulut dan dilanjutkan dengan pengumuman kelulusan serta penyerahan sertifikat untuk 10 lukisan terbaik.

    Turut hadir Kepala Dinas PMD Minut, Fredryk Tulengkey, Kadis Damkar Minut Usman. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 144 CPNS Minut Ikuti Latsar Selama 51 Hari Di Balai Diklat Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top