• Berita Terbaru

    May 21, 2024

    elnusanews/com May 21, 2024

    Bupati JG Jadi Inspektur Upacara Peringatan Harkitnas Tahun 2024


    MINUT,Elnusanews-- Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dibawah kepemimpinan Bupati Joune Ganda, SE., MAP., MM., MSi. dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung, SH., MH. menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116, yang dilaksanakan di lapangan kantor Bupati pada Senin, 20 Mei 2024.

    Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 dipimpin oleh Bupati Joune Ganda yang pada kesempatan ini membacakan sambutan Menteri Kominfo RI.

    “Peringatan Harkitnas tahun 2024 ini harus dijadikan satu semangat bersama untuk menuju Indonesia emas 2045 mendatang. Salah satu hal yang menjadi perhatian penting untuk disikapi adalah dampak dan tantangan kemajuan teknologi yang sangat kompleks dan bergerak cepat. Saat ini progres dan dampak digitalisasi telah menjadi kebutuhan dan tantangan yang harus dihadapi dengan kesiapan infrastruktur dan SDM yang terdidik dan melek teknologi”, ujar Bupati Joune Ganda.


    Bupati Joune Ganda menekankan tiga hal penting kepada tiga OPD Strategis yakni Dinas Pendidikan, Dinas Pemdes dan BKPSDM.

    “Kepada Dinas pendidikan harus mempersiapkan siswa yang handal dan siap pakai. Saya harapkan dinas pendidikan memberikan pengajaran dan pemahaman teknologi yang benar sesuai dengan perkembangan jaman digital saat ini. Untuk Dinas Pemdes, berharap semakin menajamkan pembangunan di pedesaan dengan membangun sinergitas ke pemerintah Pemprov Sulut dan pemerintah pusat. Kemajuan desa adalah potret dan barometer keberhasilan pembangunan nasional’, ujar Bupati Joune Ganda.

    “Kepada jajaran BPKSDM Minut terkait tata kelola ASN yang lebih baik lagi yang tidak melanggar regulasi, jangan ada tindakan yang melawan hukum terkait jabatan ASN. Saya ingatkan sekali lagi, untuk seluruh ASN Pemkab Minut, hati-hati yang mau sogok-sogok, hal ini saya tidak akan tolerir siapapun dan apapun alasannya.Jika hal ini terjadi maka akan merugikan karier di birokrasi”, tandas Bupati Joune.

    “Peringatan Harkitnas ini dijadikan momentum kebangkitan pengabdian dan pelayanan kepada pemerintah dan masyarakat. Diharapkan melalui peringatan Harkitnas tahun 2024 ini Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara terus menjaga semangat kebangkitan nasional melalui peningkatan kualitas pendidikan dan integritas para ASN, demi terciptanya pemerintahan yang bersih dan pelayanan publik yang optimal”, ujar Bupati Joune Ganda.

    Dalam kesempatan peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116, yang dihadiri oleh Wakil Bupati Kevin Lotulung, Forkopimda, Sekda Novly Wowiling, jajaran kepala OPD, staf ahli dan staf khusus, para camat, serta seluruh ASN di lingkungan kerja Pemkab Minut, Bupati Joune Ganda memberikan piagam penghargaan kepada sejumlah pihak, termasuk Polres Minut yang diterima langsung oleh Kapolres AKBP Dandung Putut Wibowo. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati JG Jadi Inspektur Upacara Peringatan Harkitnas Tahun 2024 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top