• Berita Terbaru

    May 27, 2024

    elnusanews/com May 27, 2024

    Pengolahan Limbah Pabrik Ikan Disorot


    BITUNG, Elnusanews -  Masyarakat kembali mengeluhkan masalah pengelolaan limbah diduga dari PT. Prima Erajaya Bahari (PEB). Pasalnya, perusahaan yang bergerak di bidang produksi ikan itu diduga tidak beres mengurusi masalah pembuangan limbah. 

    Hal itu berdampak pada masyarakat sekitar perusahaan. Khususnya warga di Kelurahan Tanjung Merah Lingkungan 3, Kecamatan Matuari, Kota Bitung Sulawesi Utara.

    "Sudah sering terjadi di sini, pembuangan limbah dari PT Prima Era Jaya Bahari sembarangan dan kami nilai tidak melalui kajian yang jelas dari pemerintah,"keluh warga yang tak mau menyebutkan namanya, Selasa (21/5/2024), pekan lalu.

    "Makanya kami masyarakat sangat merasa dirugikan dengan pembuangan limbah ini karena jelas-jelas mengganggu kehidupan kami masyarakat sekitar,"sambungnya.

    Lanjutnya, pembuangan limbah perusahan itu sudah berlangsung lama itu berimbas pada tanaman milik warga.

    "Pembuangan limbah tak hanya mencemarkan lingkungan lewat aliran sungai dan sawah, bahkan masyarakat turut mengeluhkan bau busuk yang ditimbulkan akibat pembuangan limbah itu, kami sudah sering mengeluhkan tapi seperti tidak ada tanggapan sama skali dri pihak perusahan atau mungkin dianggap enteng masalah pembuangan limbah ini,"keluhnya lagi.

    Terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DHL) Kota Bitung Meri Dumbela ketika dikonfirmasi mengatakan, terima makasi atas infonya. 

    "Iya, terima kasih atas informasinya dan hari ini pihaknya akan turun langsung ke lokasi yang keluhkan warga,"singkatnya melalui sambungan telepon. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pengolahan Limbah Pabrik Ikan Disorot Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top