• Berita Terbaru

    May 02, 2024

    elnusanews/com May 02, 2024

    Pemdes Kawangkoan Berikan Bantuan Bagi Pengungsi Terdampak Erupsi Gunung Ruang


    MINUT,Elnusanews-- Pemerintah Desa (Pemdes) Kawangkoan, Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) turut serta dalam empati terhadap warga pengungsi terdampak erupsi Gunung Ruang.

    Empati tersebut diimplementasikan dengan menyalurkan bantuan kepada para korban terdampak erupsi.
    Selain menyalurkan bantuan sejumlah bahan pokok Sembako, bagi warga terdampak bencana. Kamis (02/05/2024).

    Camat Kalawat Dra. Ferlie Indria Nassa,MAP, mengatakan, Bantuan dan aksi ini diharapkan dapat meringankan beban yang dirasakan dan mencukupi kebutuhan mereka. 

    "Upaya ini adalah wujud kepedulian Pemerintah Desa Kawangkoan bagi masyarakat terdampak bencana erupsi gunung ruang. Semoga ini bermanfaat dan memberikan rasa aman bagi masyarakat dalam kebutuhan harian dan juga antisipasi penyakit ISPA dengan penyaluran masker," kata Nassa. Sembari menambahkan penyaluran bantuan ini juga menjadi perhatian serius dari Bupati Joune J.E. Ganda dan Wakil Bupati Kevin W. Lotulung.

    Hukum Tua Desa Kawangkoan Nova Nontje Tanarawo,SE pun menyebut Pemkab berkomitmen untuk membantu dan memenuhi apa yang dibutuhkan para korban bencana erupsi Gunung Ruang. 

    "Doa tulus juga bagi para pengungsi agar sabar dan tabah menghadapi cobaan ini. Kami akan terus berupaya memberikan bantuan kepada para pengungsi yang terdampak akibat letusan Gunung Ruang," tutup Tanarawo.

    Hadir dalam pembagian bantuan tersebut Dr.Cicilia Paat,M.Kes, Sekertaris desa Cytalian Mangalede, dan para Perangkat Desa Kawangkoan. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemdes Kawangkoan Berikan Bantuan Bagi Pengungsi Terdampak Erupsi Gunung Ruang Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top