• Berita Terbaru

    May 27, 2024

    elnusanews/com May 27, 2024

    Pria Asal Surabaya Penjual Emas Palsu Diringkus


    BITUNG, Elnusanews - Seorang pria berusia 61 tahun berinisial MM terpaksa diamankan di Polres Bitung. Pasalnya, kuat dugaan pria asal Surabaya ini telah melakuan tindakan penipuan terhadap sejumlah warga.

    "Tersangka diamankan pada hari Sabtu (25/5/2024) sore, berdasarkan laporan korban,"kata Kapolres Bitung AKBP Albert Zai melalui Kasi Humas Polres Bitung Iptu Abd Natip Anggai.

    Menurut Kasi Humas yang baru menjabat ini menjelaskan, pria paruh baya ini melakukan tindakan penipuan berupa penjualan emas palsu kepada korban.

    "Berbekal cincin dan kalung emas palsu, serta bukti surat jual beli palsu, tersangka pergi ke sebuah toko untuk menjual emas di Kelurahan Bitung Timur, pada tanggal 27 April 2024,"ungkapnya.

    Ia menjelaskan, aksi pertama pelaku masih aman, namun pada aksi kedua hari Sabtu, 25 Mei 2024, di toko emas di Kelurahan Girian Weru Dua, aksi pelaku ketahuan.

    "Saat itu ia menawarkan 1 buah gelang emas palsu ke pemilik toko dengan memperlihatkan nota pembelian dari sebuah toko, namun ternyata saat pemilik toko melakukan pemeriksaan, barang berupa gelang tersebut adalah barang palsu. Pemilik toko langsung melaporkan ke pihak yang berwajib," ujar Kasi Humas.

    Seraya menambahkan, saat ini terduga pelaku sudah di tahan di Rutan Polres Bitung untuk diproses hukum lanjut.

    "Iya, terduga pelaku sudah ditahan guna proses hukum selanjutnya,"pungkasnya. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pria Asal Surabaya Penjual Emas Palsu Diringkus Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top