• Berita Terbaru

    May 28, 2024

    elnusanews/com May 28, 2024

    Kedatangan Danpusterad Disambut Walikota Maurits


    BITUNG, Elnusanews - Kedatangan Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat(Danpusterad), Letjen TNI Mochamad Syafei Kasno SH tiba di Kodim 1310/Bitung, Sulawesi Utara, disambut Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri,MM, Selasa (28/05/2024), pagi tadi.

    Dalam kunjungannya, Danpusterad saat wawancara, menyampaikan tentang program ketahanan pangan antaranya di bidang pertanian, peternakan dan perikanan.

    Mengingat Kota Bitung memenuhi kriteria tersebut, dengan demikian Danpusterad memastikan kesiapan serta tindak lanjut menuju Indonesia swasembada pangan.

    Lebih lanjut dikatakan, salah satu kekuatan Indonesia adalah melalui program ketahanan pangan, dimana wilayah indonesia yang luas dan subur merupakan faktor penunjangnya.

    ”Apabila swasembada pangan sudah terpenuhi, juga akan bisa mengekspor bahan pangan. Karena wilayah kita luas tanah kita subur,"ujarnya.

    Disamping itu, iklim indonesia yang memungkinkan menanam sepanjang tahun, diharapkan dengan keberadaan komando kewilayahan Kodim, bisa bekerja sama dengan kementerian pertanian dan pemerintah daerah untuk mengakselerasi program program pertanian dan perikanan, sehingga program swasembada pangan indonesia dapat tercapai dengan baik.

    Danpusterad juga mengatakan untuk merealisasikan program tersebut, Panglima TNI telah melaksanakan MoU bersama kementerian pertanian.

    Dan dilanjutkan kemudian oleh MABESAD sudah membuat perjanjian kerjasamanya di tingkat bawah untuk dilaksanakan.

    Dirinya juga mengutarakan bahwa potensi yang ada di Kota Bitung memenuhi terlaksananya program tersebut.

    "Mudah mudahan nantinya indonesia bisa mandiri secara pangan dan bisa swasembada,"tutupnya. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kedatangan Danpusterad Disambut Walikota Maurits Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top