• Berita Terbaru

    May 20, 2024

    elnusanews/com May 20, 2024

    Pj Bupati Tamuntuan Letakan Batu Dasar Pembangunan Gedung Layanan Perpustakaan Daerah


    Sangihe, Elnusanews- Kabupaten Kepulauan Sangihe bakal miliki gedung layanan perpustakaan daerah yang ditandai dengan peletakan batu dasar pembangunan gedung oleh Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Sangihe dr.Rinny Tamuntuan. Senin (20/5/2024).

    Penjabat Bupati dalam sambutannya mengatakan peletakan batu dasar pembangunan gedung layanan perpustakaan daerah  adalah simbol optimisme  membangunan kualitas sumber daya manusia melalui layanan perpustakaan di daerah kabupaten kepulauan sangihe.


    "Keberadaan gedung BPU yang saat ini digunakan sebagai gedung perpustakaan dan kearsipan daerah telah ada semenjak dahulu dan memiliki sejarah tersendiri bagi masyarakat kabupaten kepulauan sangihe.Karena itu gedung ini akan tetap dipertahankan dalam fisik sejarahnya dan akan disesuaikan dengan pembangunan untuk gedung layanan perpustakaan yang baru," kata Pj Bupati Tamuntuan yang akan mengakhiri masa tugas di Kepulaian Sangihe.

    "Hal ini dipandang sangat perlu karena kebutuhan akan gedung perpustakaan yang memadai akan menopang pembangunan manusia yang berkualitas karena di sinilah menjadi sumber pengetahuan, sumber informasi yang membuka pengetahuan akan dunia melalui layanan kepustakaan melalui buku cetakan maupun digital," harap Tamuntuan.


    Pembangunan gedung perpustakaan ini sebagai salah satu paket pekerjaan yang telah disetujuai oleh pemerintah pusat untuk dikerjakan oleh pemerintah daerah kabupaten kepulauan sangihe dengan dana DAK 2024 dengan nilai kontrak Rp.9.270.000.000 (sembilan milyar dua ratus tujuh puluh juta rupiah).

    "Kepada pelaksana pekerjaan PT.Gelora Megah Sejahtera saya harapkan  dapat melaksanakan pekerjaan dengan sebaik-baiknya dan tepat waktu.Saya berharap gedung ini nantinya akan dapat dimanfaatkan dengan baik demi kepentingan dari generasi ke generasi untuk sangihe yang lebih baik dam berkualitas," tutup Pj. Bupati.

    (OpMud)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pj Bupati Tamuntuan Letakan Batu Dasar Pembangunan Gedung Layanan Perpustakaan Daerah Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top