• Berita Terbaru

    May 15, 2024

    elnusanews/com May 15, 2024

    Wow...! Bupati JG Buka Audisi Menuju 15 Besar POI 2024 Di Sekretariat APKASI Sahid Sudirman Center


    MINUT,Elnusanews-- Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune JE Ganda SE. MAP. MM. M.Si.,dan juga sebagai Wakil Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) membuka seleksi 15 finalis Putri Otonomi Indonesia (POI) 2024 Selasa (13/5/2024) di Sekretariat APKASI Sahid Sudirman Center Lt.21, Jakarta. 

    ” Ajang POI ini merupakan upaya APKASI dalam memberikan wadah bagi putri dari daerah agar dapat berkiprah di level nasional” ujar Bupati Joune Ganda didamping Kadis Pariwisata Minut Femmy Pangkarego.

    Joune Ganda menjelaskan, kegiatan POI 2024 sendiri \merupakan kegiatan pageant yang berbeda dibanding dengan pemilihan putri lainnya di Indonesia.
    “Bahkan hanya di POl inilah para pemenangnya diberikan kesempatan menjadi Menteri sehari. Saya menjadi saksinya karena pemenang POI 2023 berasal dari daerah yang saya pimpin dan saya mendampingi langsung saat Juara POI 2023 diberikan kesempatan menjadi Menteri Investasi dan Kepala BKPM serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif selama sehari.” tandas Bupati Joune Ganda sambil memohon doanya bagi Rosanna Mohammad James Mahasiswa Public Relations in President University, utusan Kabupaten Minahasa Utara pada Audisi POI 2024 ini.


    Sebelumnya, Direktur Eksekutif Apkasi Sarman Simanjorang mengatakan bahwa potensi dan bakat yang dimiliki para putri di daerah sangat luar biasa.“Sayangnya semangat mereka untuk menyalurkan bakatnya di tingkat nasional itu sangat terbatas wadahnya. Di sinilah APKASI hadir memberikan fasilitasi melalui ajang pemilihan POI” katanya.

    Juara POI 2023 asal Minahasa Utara Elisha Lumintang menceritakan bahwa kesempatan menjadi menteri sehari merupakan pengalaman yang sangat berharga baginya. “Di sini diberikan kesempatan mengeksplor wawasan dan pengetahuan yang saya miliki lebih dalam lagi, khususnya mengenai potensi daerah saya terkait dengan investasi, pariwisata, pertanian dan maritim. Di sini saya tambah yakin lagi melihat perkembangan dan kemajuan ekonomi Indonesia karena berinteraksi dengan alhlinya langsung.” ujarnya optimis.

    Diketahui, sebanyak 30 peserta yang lolos seleksi administrasi, akan mengikuti prosesi penjurian dan pembekalan menuju 15 Finalis POI 2024.

    Para finalis yang lolos akan memasuki karantina dan siapa pemenangnya akan ditentukan saat Grand Final POI 2024 pada 8 Juni 2024, bersamaan dengan malam syukuran HUT ke-24 APKASI yang akan digelar di Kabupaten Trenggalek. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wow...! Bupati JG Buka Audisi Menuju 15 Besar POI 2024 Di Sekretariat APKASI Sahid Sudirman Center Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top