• Berita Terbaru

    May 17, 2024

    elnusanews/com May 17, 2024

    KPU Minut Gelar Tes CAT PPS Pilkada 2024 Di Unklab


    MINUT, Elnusanews-- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) membutuhkan 393 orang Panitia Pamungutan Suara (PPS) untuk Pilkada 2024 mendatang. Saat ini tahapannya terus berlangsung, usai ratusan peserta mengikuti tes tertulis berbasis Computer Assissted Test (CAT) di Universitas Klabat (Unklab), Jumat (17/05/2024). 

    Kadiv SDM dan Parmas Risky Pogaga mengatakan, usai tes tertulis akan dilanjutkan dengan mengikuti tes wawancara.

    “Untuk PPS saya kira mereka sudah mempersiapkan diri, nanti juga ada sesi wawancara mulai dari tanggal 21 sampai 23 mei, saya tegaskan bisa dipelajari materi terkait dengan Pilkada atau kepemiluan, kami juga menilai dari sisi kecakapan, pengetahuan dan kompetensinya masing-masing. Kami berharap mendapatkan PPS terbaik untuk Pilkada di Kabupaten Minut,” ujar Pogaga.

    Sementara itu calon PPS Pilkada Minut asal Desa Tumaluntung Meylicia Vinolitha Kamagi SH MH menyatakan kesiapannya ingin bergabung menjadi anggota PPS. Adapun sejumlah materi telah dipelajari mulai UU Kepemiluah atau Pilkada, dan wawasan kebangsaan.

    “Alasan saya mengikuti PPS ini ya saya ingin berkontribusi kepada negara, dan ingin berdemokrasi,” beber Litha sapaan akrab wanita cantik asal Tumaluntung. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: KPU Minut Gelar Tes CAT PPS Pilkada 2024 Di Unklab Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top