• Berita Terbaru

    May 20, 2024

    elnusanews/com , May 20, 2024

    Waduh...! Pembayaran Pelanggan Air Bersih Di Perum Agape Membengkak, Diduga Ada Pungutan Liar


    MINUT, Elnusanews-- Krisis Air bersih yang terjadi di perum Agape Griya Tumaluntung yang dirasakan warga kian memperhatikan. Krisis air yang menurut informasi karena kerusakan mesin pada spam milik pemerintah yang dikelola pihak swasta dalam hal ini Developer Perum Agape sudah hampir tidak kunjung diperbaiki.

    Tidak hanya itu, selain krisis Air bersih, warga perum Agape juga harus merasakan yang namanya pembayaran air bersih yang mahal dan tidak sesuai ketentuan pemerintah. Padahal SPAM yang terdapat di perum Agape dibangun oleh uang rakyat dan saat ini seakan digunakan untuk memeras rakyat. Belum lagi dugaan pungutan Liar yang di balut dalam pemeliharaan lingkungan yang mengharuskan warga perum membayar puluhan ribu tanpa aturan jelas dan persetujuan pemerintah.

    Hal tersebut senada diungkapkan Bapak Berty Rumbaya salah satu warga yang tinggal di perum Agape Griya yang merupakan salah satu pengurus Lansia desa Tumaluntung.

    Menurutnya, apa yang dilakukan oleh pihak developer sudah sangat keterlaluan. Dirinya juga mengaku sering dimintai pembayaran yang diduga pungli untuk pemeliharaan lingkungan kendati disamarkan dengan memberikan diskon pada akhir struk pembayaran. Dirinya juga menyampaikan jika saat ini warga perum Agape sudah membuat petisi untuk menyurat resmi ke Pemkab, DPRD Minut, dan instansi terkait.

    "Saat ini sudah ratusan tanda tangan warga sudah kami kumpulkan untuk dilampirkan dalam surat laporan ke Pemkab beserta poin-poin keluhan masyarakat. Tinggal itu jalan kami, sebab beberapa waktu lalu janji Bupati pak JG akan tindaklanjuti masalah di Perum Agape ternyata hanya omon-omon. Kami berharap pak Bupati dapat menindak tegas dan kali bisa mengambil alih pendistribusian air bersih di perum Agape Griya, sebab sesuai aturan pengelolaan Air tanah tidak bisa dikelolah pihak swasta melainkan dikuasai penuh oleh negara dan dalam hal ini pemerintah," beber Opa Berty sembari berharap pemerintah dapat segera mencarikan jalan keluar untuk masalah ini. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Waduh...! Pembayaran Pelanggan Air Bersih Di Perum Agape Membengkak, Diduga Ada Pungutan Liar Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top