• Berita Terbaru

    May 20, 2024

    elnusanews/com May 20, 2024

    Kapolres Albert Pimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional


    BITUNG, Elnusanews - Jajaran Polres Bitung mengelar upacara Bendera dalam rangka Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke - 116 tahun 2024 di lapangan Mako Polres Bitung, Senin (20/5/2024), pagi tadi.

    Upacara tersebut dipimpin langsung  oleh Kapolres Bitung AKBP Albert Zai, S.I.K, MH, serta dihadiri oleh pejabat utama Polres Bitung dan jajaran Polsek.

    Dalam sambutannya, Kapolres Bitung AKBP Albert Zat Menekankan pentingnya pemanfaatan kemajuan teknologi yang semakin pesat untuk kemajuan bangsa.

    "Hari-hari ini kita dihadapkan pada suatu realitas yang terpampang terang yakni, kemajuan teknologi yang melesat cepat,,"kata Kapolres.

    Kapolres juga mengajak sebagaimana telah berkali-kali dinyatakan oleh Presiden Joko Widodo, peluang kita menjadi negara maju ada dalam 10 hingga 15 tahun ke depan dengan memaksimalkan bonus demografi. 

    "Presiden juga menekankan bagaimana di dalam sejarah peradaban negara-negara dan bangsa-bangsa, kesempatan itu hanya datang satu kali, oleh karenanya kita sama sekali tidak boleh keliru dalam memilih langkah,"harapnya.

    "Dengan pencanangan percepatan transformasi digital nasional oleh Bapak Presiden Joko Widodo yang dipacu beberapa tahun terakhir ini, tantangan demi tantangan dapat kita hadapi bersama.

    Kita harus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri dan keyakinan. Tidak mungkin lagi bagi kita untuk berjalan lamban, karena kita berkejaran dengan waktu.  menjadi modal dasar menuju “Indonesia Emas 2045,"sambungnya.

    Kapolres yang berpangkat dua melati dipundaknya, mengingatkan kembali sejarah berdirinya Boedi Oetomo pada 20 Mei 1908, yang menjadi cikal bakal pergerakan nasional mewujudkan kemerdekaan Indonesia.

    "Hari berdirinya Boedi Oetomo inilah yang kelak menjadi simbol dari Hari Kebangkitan Nasional yang kita rayakan hari ini mengingatkan kita pentingnya momen agar kita mengambil keputusan yang tepat dan cermat untuk membawa kita pada jalan yang mengarah kepada kebaikan bagi seluruh rakyat Indonesia,,"pungkasnya. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kapolres Albert Pimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top