• Berita Terbaru

    May 07, 2024

    elnusanews/com May 07, 2024

    Pemdes Kawangkoan Sukses Salurkan BLT DD Tahap Satu Tahun 2024 Untuk 33 KPM


    MINUT,Elnusanews-- Pemerintah desa (Pemdes) Kawangkoan, Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Selasa (7/5/2024) sukses menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) tahap pertama, untuk bulan Januari, Februari, Maret, April, dan Mei tahun 2024.

    Untuk desa Kawangkoan di tahun ini lebih sedikit di tahun-tahun sebelumnya yang menandakan perekonomian desa Kawangkoan lebih baik dari sebelumnya. Saat ini terdapat 33 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) penerima BLT DD.

    Kepada media ini, Camat Kalawat Dra. Ferlie Indria Nassa,MAP. mengatakan, bantuan BLT DD ini sangat berbeda biasanya pertiga bulan, tapi sekarang lima bulan sekaligus masing-masing KPM menerima Rp 1.500.000 dengan rincian setiap bulan Rp 300.000. jadi selama bulan Januari, Februari, Maret, April, dan Mei dengan total total Rp 1.500.000


    “Kami selaku Pemerintah Kecamatan berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat desa Kawangkoan dalam menghadapi situasi sekarang ini. Besar harapan kami kiranya bantuan ini dapat bermanfaat bagi para penerima dan semoga dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kebutuhan sehari-hari seperti membeli bahan pokok,” ungkap Nassa. 

    Sementara itu Hukum Tua desa Kawangkoan Nova Nontje Tanarawo, SE menambahkan, BLT DD untuk tahap selanjutnya, setelah laporan tahap ini dilaporkan maka dana untuk BLT DD tahap selanjutnya akan kembali dicairkan dan disalurkan.

    “Kami sebagai pemerintah desa juga mengimbau para masyarakat desa Kawangkoan agar dapat terus memperhatikan kebersihan lingkungan dan rajin dalam kerja bakti bersama pemerintah desa,” tutup Hukum Tua Nova. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemdes Kawangkoan Sukses Salurkan BLT DD Tahap Satu Tahun 2024 Untuk 33 KPM Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top