• Berita Terbaru

    May 06, 2024

    elnusanews/com May 06, 2024

    Lomba Inovasi Taman Puskesmas Jadi Ajang Peningkatan Kualitas Pelayanan


    BITUNG,Elnusanews - Dinas Kesehatan Kota Bitung melaksanakan lomba Inovasi (Taman) Puskesmas. Kegiatan penilaian ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Pemprov Sulut, Dinas Kesehatan Kota Bitung, PKK Bitung, Forum Kota Sehat dan Tenaga alih dari Dinas PUPR Kota Bitung.

    Kepala Dinas Kesehatan Kota Bitung dr. Pitter Lumingkewas mengatakan kegiatan lomba inovasi (taman) Puskesmas tersebut agenda dari Walikota Bitung Pak Ir Maurits Mantiri, rencananya penilaian tersebut selama tiga hari hingga Rabu mendatang.

    "Ini agenda rutin yang di gelar Dinkes sesuai arahan pak Walikota, setiap tahunnya." kata Kadis, Senin (6/5/2024).

    Lanjut mantan Dirut RSUD Manembo-nembo mengatakan, Puskesmas mempunyai peran penting dalam pelayanan kesehatan ke masyarakat. Nah tentunya pasien akan merasa nyaman datang ke Puskesmas.

    "Jadi lomba ini tujuannya ajang peningkatan dan memberikan rasa kenyamanan pasien yang datang ke Puskemas serta pelayanan kesehatan lainnya masyarakat merasa nyaman ketika berada di lingkungan Puskes,"singkatnya.

    Sementara itu, Kepala Puskesmas Girian Weru dr. Lanny Mamahit, M,Kes ketika ditanya persiapan lomba inovasi (taman) Puskemas, Ia mengatakan, tak banyak yang disiapkan dirapihkan saja. "Iya, hanya di rapihkan dan bersih-bersih saja seperti taman serta fasilitas lainnya yang berada di Puskesmas Girian Weru,"kata Lanny.

    Sembari mengungkapkan, tidak ada kesuksesan tanpa kerja keras, tidak ada keberhasilan tampa kebersamaan.

    "Dan tidak ada kemudahan tanpa doa,"singkat Lanny dengan senyuman.

    Perlu diketahui bersama, adapun kunjungan penilaian lomba inovasi (taman) Puskesmas yang sudah dilaksanakan yakni di Puskesmas Danowudu kemudian Puskesmas Sagerat. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lomba Inovasi Taman Puskesmas Jadi Ajang Peningkatan Kualitas Pelayanan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top