• Berita Terbaru

    April 04, 2019

    elnusanews/com April 04, 2019

    Dinsos Mitra Gelar Sertijab Kepala Dinas

    MITRA, Elnusanews - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Dinas (Kadis). Kegiatan tersebut digelar secara sedehana diruang Kerja Dinas Sosial, Kamis 4/4/2019.

    Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Pemerintah Kabupaten Mitra melakukan pengisian jabatan bagi beberapa dinas yang lowong, termasuk Kepala Dinas Frangky F Wowor S.os mendapat amanah baru menjadi Pelaksana Tugas (Plt)  Kadis Sosial   menggantikan Fenggy Wurangian yang telah pensiun.

    Dikesempatan tersebut, Fenggy Wurangian mengatakan, bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada Bupati Mitra James Sumendap SH atas kepercayaan yang telah diberikan, menjabat sebagai Kadis Sosial.
    “Tentunya lewat moment ini, secara pribadi dan sebagai pejuang sosial berharap kepala dinas yang baru dapat meneruskan tugas-tugas sosial di Kabupaten Mitra. Bagi para pegawai, agar dapat menopang dan mendukung Kepala Dinas kita yang baru.” Harap Wurangian yang saat ini dipercayakn oleh kementerian untuk menjabat jabatan fungsional penyulu di Dinas Sosial Mitra.

    Sementara itu, Plt Kepala Dinas yang baru Frangky F Wowor Ssos mengatakan, untuk menjadikan Dinas Sosial lebih hebat apa yang menajdi kekurangan pada kadis yang lama kita harus perbaharui. Oleh sebab itu, menurut Wowor ditengah melaksanakannya tugas dirinya butuh topangan dan bantuan dari para pegawai dan staf.

    Selain itu, Wowor juga menegaskan bahwa selama dirinya menjabat sebagai Kadis di Dinas Sosial tak ada seorang pun yang bisa bermain-main dengan namanya persoalan sosial.

    “Persoalan Sosial adalah hal yang bagitu urgen. Untuk itu, saya menegaskan tidak ada lagi yang main-main dengan yang namanya persoalan sosial.” Tegas Wowor. Semberi berharap kiranya apa yang menjadi rencana dinas sosial akan terwujud.

    Selanjutnya, Bupati Minahasa diwakili oleh Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan rakyat (Asisten I) Drs Gotlieb Mamahit mengatakan, kegiatan ini sangatlah penting, oleh sebab itu dirinya berharap kadis yang baru dapt membawah dan menjadikan suasana keakraban didalam dinas.

    Lanjut dikatakannya bahwa menjadi kepala dinas itu sangat rumit, dimana sering terjadi staf/pegawai sudah tidur pimpinannya/kadis masih bekerja, oleh sebab itu para pegawai dan staf harus memahami hal tersebut karena sering kali ada pertemuan-pertemuan dengan atasan hingga larut malam.

    Diakhir sambutan, Mamahit kembali mengingatkan terkait saling menghargai menghormati antara atasan dan bawahan.

    Selain disaksikan Asisten I Pemkab Mitra, sertijab tersebut disaksikan langsung oleh sekertaris dinas sosial, para kabid serta para staf dan pegawai di Dinas Sosial.


    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dinsos Mitra Gelar Sertijab Kepala Dinas Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top