• Berita Terbaru

    September 14, 2020

    elnusanews/com September 14, 2020

    Reses di Enam Desa, Nursiwin Dunggio Banjir Aspirasi



    DEPROV,Elnusanews -- Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (SULUT) Nursiwin Y. Dunggio melakukan kegiatan reses di sejumlah desa yang ada di dapilnya yakni Bolmong Raya.

    Politisi PAN Sulut ini menggelar reses di Desa Jiko, desa Ba'i, desa Badaro, desa Tobongon, desa Bongkudai, dan desa Buyandi.

    Sejumlah aspirasi pun banyak disampaikan oleh warga, seperti di Desa Jiko Utara yang meminta pembuatan tanggul pemecah ombak dan normalisasi sungai untuk mencegah banjir. Untuk Desa Ba'i warga juga meminta agar pemerintah dapat membangun saluran limbah rumah tangga.

    Lain halnya di Desa Badaro yang mengharapkan pembuatan tanggul untuk mencegah tanah longsor, permohonan bantuan ternak sapi dan, pengembangan sumber mata air terjun untuk dijadikan objek wisata alam.

    Sementara di Desa Tobongon, Bongkudai dan Buyandi warga meminta pembuatan beronjong, pengaspalan, pagar sekolah, pembuatan drainase, serta bantuan bibit pertanian.

    Menanggapi aspirasi dari para warga di 6 desa tersebut, personil komisi IV DPRD Sulut ini berjanji akan mengawal serta memperjuangkan aspirasi warga sembari saling berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten, mana yang menjadi kewenangan pemprov dan mana yang menjadi kewenangan daerah. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Reses di Enam Desa, Nursiwin Dunggio Banjir Aspirasi Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top