• Berita Terbaru

    April 07, 2021

    elnusanews/com April 07, 2021

    Bupati ROR Ikuti Wabinar Jejaring Global

    MINAHASA, Elnusanews - Untuk kedua kalinya Bupati Minahasa  DR Ir Royke Octavian Roring MSi (ROR)  menjadi salah satu peserta mewakili Indonesia, dalam pertemuan Webinar Jejaring Global, Selasa 6/4/2022.

    Selain Bupati ROR, mewakiki Indonesia nampak pula  Bupati Buton yang diwakili oleh Kepala Bappeda Kabupaten Buton Ahmad Mulia. Wabinar yang digelar oleh RARE ini diikuti oleh  10 Para Kepala Daerah Pesisir di Dunia,  dari lima negara yakni  Indonesia, Filipina, Mozambik, Brazil dan Honduras.

    Webinar tersebut digelar ke dua kalinya dan menghadirkan  sejumlah pembicara yakni  Steve Box dari Rare (Managing Director, Fish Forever) Bersama Senior Director for Programmatic Policy and Government Engagement RARE Indonesia Dr Arwandrija Rukma. 

    Keikut sertaan Bupati Minahasa dalam wabinar tersebut mendapat apresiasi darimasing-masing pembicara.

    Diketahui webinar tersebut, Bupati ROR didampingi oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekdakab Minahasa Ir. Wenny Talumewo, MSi, Kepala Bappelitbangda Minahasa Philip Gerald Siwi SE, Kepala Dinas Perikanan Kelautan Ir Lendy Aruperes, Kabag Prokopim Johnny Tendean, AP. MAP dan Kabag Umum Lona Oktavianus Karel Wattie, SSTP.

    Sementara 10 Kepala Daerah dari 5 Negara yang ikut serta dalam diskusi Jejaring Global ini yakni, dari Honduras, Spurgeon Miller, Walikota Guanaja, Tn. Wilmer Guzmán, Walikota Iriona, Tn. Noel Ruíz, Walikota Santa Fe.

    Dari Indonesia, Bupati ROR dan Kepala Bappeda Kabupaten Buton Ahmad Mulia, mewakili Bupati Buton La Bakry, Provinsi Sulawesi Tenggara. Dari Mozambik, Lucas Simbine, Administrator Distrik Inharrime di Provinsi Inhambane dan Administrator Distrik Jose Mutoroma dari Dondo di Provinsi Sofala.

    Dari Brasil, Luciano Gomes, Sekretariat Lingkungan dan Keberlanjutan Pará dan Silvano Costa, Sekretaris Lingkungan Kotamadya Magalhaes Barata. Dan sari Filipina, Walikota Jean Te dari Kotamadya Libertad, Antique, Walikota Liza Resurreccion Municipality of Pilar, Surigao del Norte, dan Wakil Walikota Alfredo Coro, Municipality of del Carmen, juga dari Surigao del Norte.

    (Jonly Bam'z)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati ROR Ikuti Wabinar Jejaring Global Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top