• Berita Terbaru

    April 10, 2021

    elnusanews/com , April 10, 2021

    JR Sebut Tomohon Itu Pusat Keunggulan Pemerintahan dan Pengembangan Wisata Terpadu

    TOMOHON,Elnusanews - Daerah Kota Tomohon itu sebagai pusat keunggulan pemerintah. Jadi pembangunan terpadu itu harus dilaksanakan antar sektor dan lintas sektor terkait. Nah ini tentunya harus diperlukan koordinasi, konsolidasi yang terpadu antas semua sistem pemerintahan yang ada.

    Hal ini dikatakan Penjabat Sekretaris Daerah Kota Tomohon Jemmy Ringkuangan, kepada elnusanews.com, Jumat ( 9/4/2021).

    Lanjutnya, mari jadikan daerah kota Tomohon sebagai pusat keunggulan pemerintahan apapun itu. Baik di pemerintahan, pembangunan maupun di pelayanan publik.

    "Karena kota Tomohon ini kota kecil, kota multi dimensi sehingga upaya pembangunan harus dilakukan secara terpadu. Misalnya, penguatan pengembangan sistem pariwisata di kota Tomohon. Ketika dinas pariwisata membanguan suatu objek pariwisata tertentu, dinas terkait harus mendukung seperti dinas Infokom harus memasukan digitalisasi goverment, PUPR harus menyiapkan sarana infrastruktur, Perkim kualitas lingkungan sekitar,  serta perangkat daerah pendukung harus juga, jadi ada keterpaduan pembangunan yang dilaksanakan," imbuh Ringkuangan.

    Untuk itu kata Sekot JR, mari kita ciptakan Tomohon ini sebagai wonderland, kota bunga, kota pariwisata, kota religi, kota budaya, kota pendidikan.

    "Tomohon is wonderland", mari semua elemen bahu-membahu kita ciptakan Tomohon sebagai  wonderland. Kebersihan, keamanan, kenyamanan kota mutlak sehingga tourism baik internasional, lokal bisa berkunjung ke kota Tomohon. Mari kita ciptakan pengembangan wisata terpadu di Tomohon," Tutur Jemmy Ringkuangan.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: JR Sebut Tomohon Itu Pusat Keunggulan Pemerintahan dan Pengembangan Wisata Terpadu Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top