• Berita Terbaru

    April 10, 2021

    elnusanews/com April 10, 2021

    Reses di Kecamatan Sario, Warga "Curhat" Soal Perbaikan Tambatan Perahu, Vaksin, Drainase, dan Ketersediaan Air Bersih Kepada Amir Liputo

     


    MANADO,Elnusanews -- Sejumlah aspirasi disampaikan Warga Titiwungen saat Anggota DPRD Sulut H. Amir Liputo SH, melaksanakan reses di wilayan tersebut. Sabtu (10/04/21) siang.

    Aspirasi seperti pembuatan dermaga perahu bagi nelayan, vaksinasi, perbaikan drainase serta ketersediaan air bersih jadi keluhan warga.

    "Waktu bencana lalu dermaga tempat penambatan perahu nelayan hancur, kemarin saya bingung kepada siapa saya harus mengeluh, tolong ini diperbaiki. Padahal waktu lalu saya sudah sampaikan ke Menteri Sosial, karena kurang lebih 70 anggota nelayan yang bergantung hidup sebagai nelayan," ungkap Sonny Bro.

    Warga lainnya juga mempertanyakan efektivitas dari vaksin yang saat ini sementara dijalankan.
    "Apakah ada efek samping, kiranya vaksin ini bisa menimbulkan sisi positif bagi warga. Jika di tahun kemudian terdapat efek maka saya akan pertanyakan," tanya Sonny lagi.

    Sementara itu, Ahmad Mertosono juga mengeluhkan saluran drainase yang buruk, sehingga hujan sedikit saja melanda kampung tersebut mengakibatkan banjir. Selain itu, warga juga meminta pembuatan jalan paving dan ketersedian air bersih.

    Menanggapi aspirasi dari para warga, legislator yang duduk di Komisi III DPRD Sulut berjanji akan memperjuangkannya.

    "Untuk tambatan perahu akan saya sampaikan kepada gubernur untuk secepatnya dibangun. Sementara untuk vaksin sampai sekarang tidak ada efek samping, Jika ada efek samping maka akan segera di hentikan. Tidak ada efek samping. Jadi kalau sudah ada penyakit bawaan jangan divaksin. Jadi nggak usah takut," kata Liputo.

    Terkait saluran drainase, dikatakan Liputo tahun ini Sungai Sario sementara ditata, insyaallah aspirasi ini akan dikoordinasikan dengan pihak Balai Sungai.

    "Saya akan koordinasi dengan balai sungai, dimana saluran airnya akan diarahkan ke sungai," tandas Liputo. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Reses di Kecamatan Sario, Warga "Curhat" Soal Perbaikan Tambatan Perahu, Vaksin, Drainase, dan Ketersediaan Air Bersih Kepada Amir Liputo Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top