• Berita Terbaru

    April 01, 2021

    elnusanews/com April 01, 2021

    Reses di Kelurahan Singkil Satu. Ayub Ali Banjir Aspirasi


    DEPROV,Elnusanews -- Sejumlah aspirasi berhasil diserap oleh Anggota DPRD Sulut H. Ayub Ali Albugis saat melaksanakan kegiatan Masa Reses I Tahun 2021 di Kelurahan Singkil Satu, Kota Manado. Kamis (1/04/21) sore.

    Seperti yang disampaiakan warga Singkil Satu atas nama Ibu Intan yang mengeluhkan proses pembuatan sertifikat gratis (Prona) yang sampai sekarang tak kunjung terealisasi.

    "Saya sudah mengikuti Prona dan sudah didaftarkan pada tahun 2019, namun sampai sekarang tak kunjung terealisasi. Padahal tetangga saya yang sama-sama mendaftar sertifikat sudah terbit. Mohon jalan keluarnya," tanya Ibu Intan.

    Keluhan soal air PDAM juga disampaikan warga. Kali ini Ibu Laila Rahim, warga kompleks Mesjid Bhuyya Al Ikhlas yang mengeluhkan tagihan air PDAM yang sudah sejak 7 bulan tidak mengalir, namun tagihan tetap berjalan.

    "Mengenai air PAM sudah tidak jalan, sudah sekitar 7 bulan, tetapi dikantor pembayarannya musti ada. Tagihan tetap jalan. 300 perbulan. Sudah beberapa kali lapor tapi tidak ada realisasinya," ungkapnya.

    Pertanyaan lain soal vaksinasi juga dilayangkan oleh warga.

    "Masalah kesehatan, vaksin yg sedang gencar gencarnya, Apakah setiap orang wajib di faksin atau apakah ada kriteria yg harus di vaksin," tanya Ibu Lisa, kepada personil Komisi III DPRD Sulut ini.

    Menanggapi keluhan dan pertanyaan para warga tersebut, politisi PAN ini menjelaskan bahwa untuk soal Prona merupakan program nasional yang dalam penerapanya dilakukan secara bertahap oleh BPN.

    "Prona program pemerintah, untuk di Sulut sudah 3 tahun berjalan, namun dalam pemetaan tidak sekaligus, namun ada tahapanya. Sertifikat gratis kewenangan BPN, namun ada syarat-syaratnya, tanah milik sendiri, tanah merupakan warga tersebut," jelas Ayub.

    Sementara itu, terkait keluhan PDAM yang airnya sudah tidak lagi jalan namun masih mendapatkan tagihan, legislator dapil Kota Manado meminta agar tagihan tersebut dapat di WA untuk diteruskan ke pihak PDAM.

    "Di WA surat tagihannya, supaya diteruskan ke pihak PDAM," singkatnya.

    Sedangkan untuk soal vaksinasi, Ayub mengajak agar jangan takut untuk divaksin.

    "Vaksin merupakan program pemerintah untuk mencegah covid19. Dengan adanya penyuntikan vaksin sekarang maka kita lihat bersama roda ekonomi mulai jalan. Maka dari itu jangan takut untuk divaksin," kunci legislator yang dikenal vokal ini.



    Dalam kesempatan tersebut juga, Ayub Ali juga memberikan bantuan bagi para ibu ibu Majelis Taklim dan Imam Masjid Bhuyya Al Ikhlas. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Reses di Kelurahan Singkil Satu. Ayub Ali Banjir Aspirasi Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top