• Berita Terbaru

    March 21, 2022

    elnusanews/com March 21, 2022

    MM-HH Tekankan ASN Bekerja Lebih Profesional


    BITUNG,Elnusanews - Wali Kota Ir Mauruts Mantiri dan Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar mengajak Aparat Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemkot Bitung untuk lebih profesional dan berintegritas. 

    Hal ini disampaikan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Bitung Albert Sergius, dalam pers reles, Senin (21/3/2022).

    Menurut Albert, hal tersebut merupakan indikator reformasi birokrasi, dan ASN harus produktif, berintegritas dan mengutamakan pelayanan kepada masyarakat secara  profesional. 

    "Pak Wali dan Wakil Wali Kota menegaskan bahwa ASN masa kini adalah pelayan bukan penguasa. ASN bertanggung jawab agar kegiatan dan anggaran tidak hanya terealisasi tetapi manfaatnya harus juga dirasakan oleh masyarakat.,"kata Albert.

    "Adapun indikator reformasi birokrasi apabila ASN produktif, professional, berintegritas dan memberikan pelayanan yang memuaskan," ucapnya,"sambungnya.

    Ia juga membeberkan, Maurits – Hengky berharap seluruh ASN bahkan THL di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bisa berprestasi.

     "ASN merupakan jabatan profesi jadi ada syarat minimal untuk menduduki sebuah jabatan. Adapun nilai yang harus dimiliki para ASN diantaranya etika, berfikir strategis, berkolaborasi, berkebutuhan tegas, berinovasi dan bekerja tuntas," tutur albert. 

    Albert pun menambahkan, bahwa semua unsur dari nilai-nilai tersebut harus dimiliki setiap ASN untuk tercapainya reformasi birokrasi. 

    "Sedangkan untuk tercapainya profesionalitas ASN tersebut, Pak Wali dan Wakil Wali Kota mengajak agar setiap OPD terus membuat inovasi untuk pemerintah Pemkot Bitung yang lebih baik menuju Bitung hebat,"pungkasnya. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: MM-HH Tekankan ASN Bekerja Lebih Profesional Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top