• Berita Terbaru

    March 21, 2022

    elnusanews/com , March 21, 2022

    Dihadiri Gubernur Olly, Menteri PPN/Bappenas Buka Rakor se-Indonesia Timur



    SULUT,Elnusanews - Kedatangan Menteri PPN/Bappenas Suharso Monoarfa, disambut Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE di VVIP room Pemprov Sulut Bandara Sam Ratulangi.

    Selanjutnya, Gubernur Olly dan Menteri PPN/Bappenas RI Suharso Monoarfa menuju salahsatu hotel ternama di kawasan jalan Piere Tendean, membuka pelaksanaan Rakor dalam rangka Penajaman Rencana Proyek Prioritas Strategis (Major Project) Daerah Tahun 2023.


    Rakor ini dihadiri gubernur dan wakil gubernur se-Indonesia Timur ini bertujuan mendapatkan masukan program prioritas (major projects) dari setiap provinsi yang ada di kawasan Indonesia timur.

    “Melalui kegiatan ini dapat efektif mendapatkan masukan dari daerah terkait pengalokasian APBN untuk tahun berikutnya,” tegas Menteri PPN/Bappenas.

    Lanjut Menteri, kegiatan seperti ini tidak berbeda jauh dengan Musrenbangnas biasanya dilaksanakan setiap tahun.


    “Benar ada Musrenbang, tapi lebih tajam melalui (Rakor) ini karena kita bisa berdialog sebenarnya apa diperluka,” tegas memteri.

    Sambung Menteri , selama ini tidak semua diusulkan daerah bisa diakomodir dalam APBN. “Berdasarkan evaluasi , ada usulan dari provinsi diterima 100 persen tapi ada juga hanya 20 persen. Dan kita perbaiki agar usulan itu sinkron,” tegasnya.(roker/*)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dihadiri Gubernur Olly, Menteri PPN/Bappenas Buka Rakor se-Indonesia Timur Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top