• Berita Terbaru

    March 29, 2022

    elnusanews/com March 29, 2022

    Kembali ke Kampus, Honandar: Mahasiswa KKN UNIMMAN Banyak Bantu Terutama Bidang Kesehatan


    BITUNG,Elnusanews - Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar, SE menutup kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Manado (UNIMMAN) Tahun ajaran 2021/2022.

    Penarikan mahasiswa peserta KKN Universitas Muhammadiyah Manado tahun ajaran 2021/2022  di kota bitung, yang bertempat di lapangan tenis Kantor Wali Kota Bitung di tutup secara resmi oleh Wakil wali kota Bitung Hengky Honandar,SE, Selasa (29/3/2022).

    Pemerintah Kota Bitung melakukan penarikan mahasiswa peserta kuliah kerja nyata (KKN) dari Universitas Muhammadiyah Manado tahun ajaran 2021/2022. Penarikan peserta KKN dilakukan setelah mahasiswa mengabdi selama 21 hari. Sesuai dengan laporan ketua panitia KKN Rizal Arsyad bahwa peserta KKN berjumlah 231 orang yang dibagi dalam 3 program studi.

    Dalam kesempatan tersebut Wakil wali Kota Bitung Hengky Honandar,SE menyampaikan terima kasih kepada pihak Universitas Muhammadiyah Manado dan jajarannya telah memilih kota Bitung dan mempercayakan para mahasiswa untuk melaksanakan kegiatan di kota kami.

    Wakil wali kota Bitung juga menyatakan rasa bangga kepada para mahasiswa peserta KKN yang telah menjalankan tugas selama periode KKN di kota Bitung tercinta. 

    “Kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pengabdian saudara-saudari di kota kami, sekalian kami merasa sangat terbantu terutama dalam bidang kesehatan, kami harapkan kalian benar-benar mendapatkan pengalaman belajar melalui keterlibatan secara langsung di tengah masyarakat dan mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan pemikiran.” ujar Honandar.

    "Selain itu dalam rangka meningkatkan empati dan kepedulian kalian sebagai mahasiswa terhadap masalah yang dihadapi oleh masyarakat, meningkatkan kedewasaan dan kepribadian, meningkatkan daya saing, dan jiwa peneliti, serta memelihara dan meningkatkan hubungan dan kerja sama dengan berbagai pihak. Mahasiswa di tengah masyarakat telah menginspirasi dan mengajarkan warga untuk memiliki cita-cita menjadi pribadi yang lebih baik." tambah Honandar.

    Bagi mahasiswa, kami titipkan pesan bahwa nilai dari sebuah pengabdian dapat diukur dari sejauh mana program yang dijalankan dapat dirasakan manfaatnya bagi sesama.

    "Jika kamu bisa memimpikan maka sudah dipastikan kamu bisa. Ingatlah, bahwa nilai dari sebuah pengabdian akan diukur dari sejauh mana program yang dijalankan dapat dirasakan pemanfaatannya,"tutup Hengky.

    Kegiatan penarikan Mahasiswa peserta KKN Universitas Muhammadiyah Manado tahun ajaran 2021-2022 di kota Bitung, yang dihadiri secara langsung oleh rektor Univesitas Muhammadiyah Manado bpk. Agust a. Laya, Wakil ketua IV bidang kemahasiswaan aik dan kerjasama ustad Rizal Arstad bersama jajaran, kepala bagian kerjasama Rio Karamoy, Kepala Bagian Tata Pemerintah Stella Mangkey Sekertaris Dinas Pendidikan kota Bitung Vonny Tumundo, para Camat, Dosen pembimbing dan peserta KKN Universitas Muhammadiyah Manado yang hadir.(*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kembali ke Kampus, Honandar: Mahasiswa KKN UNIMMAN Banyak Bantu Terutama Bidang Kesehatan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top