• Berita Terbaru

    March 14, 2022

    elnusanews/com , March 14, 2022

    Gubernur Olly Serahkan Air dan Tanah Pada Jokowi, Dukung Pembangunan IKN

     


    SULUT,Elnusanews - Berlokasi di titik nol Ibu Kota Nusantara (IKN), Senin (14/3/2022), Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi serta Gubernur se-Indonesoa melakukan prosesi penyatuan tanah dan air.

    Tanah dan air berasal dari seluruh Provinsi di Indonesia dibawa oleh para gubernur serta perwakilannya.


     

    Dalam prosesi ini, Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, menyerahkan air dan tanah dari Sulut kepada Presiden untuk dimasukkan ke dalam kendi Nusantara disatukan dengan air dan tanah dari daerah lainnya.

    Selain Gubernur Olly, Gubernur DKI Anies, Asisten Bidang Administrasi Umum Sekda Papua Y Derek Hagemu menyerahkan tanah dan air dari wilayah paling timur Indonesia tersebut.Mayoritas gubernur hadir menyerahkan langsung air dan tanah kepada presiden.

    Sejumlah pejabat tampak hadir dalam prosesi tersebut diantaranya Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

    Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, dan Wakil Kepala Otorita IKN Dhony Rahajoe.

    Selain itu hadir Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura XXI, Sultan Adji Muhammad Arifin.(roker/*)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gubernur Olly Serahkan Air dan Tanah Pada Jokowi, Dukung Pembangunan IKN Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top